Harga Bapok Naik, Pedagang di Pasar Narmada Mengeluh

0

Giri Menang (Suara NTB) – Beberapa bahan pokok seperti Gula, Minyak Curah, Telur mengalami kenaikan harga. Bahkan beras sejak awal tahun lalu masih belum berada di harga normal.

Akibat harga bahan pokok yang kian meninggi, salah seorang pedagang di pasar Narmada, Lombok Barat, Jurmiah mengaku bahwa pendapatannya berjualan sedikit berkurang. “Harga gula sekarang Rp18.500/kg, ndak tau kenapa naik harganya, pembeli banyak yang mengeluh,” katanya pada Jumat, 10 Mei 2024.

Ia menambahkan bahwa kenaikan harga ini tidak hanya terjadi di Gula saja, tetapi juga kebutuhan pokok lainnya seperti Minyak Curah, dan Beras. “Harga Minyak Curah sekarang Rp17.000/kg di agen,  beras juga naik,” lanjutnya.

Jumiah biasanya mengambil gula di Agen secara grosir, awalnya, harga Gula per karung berada di angka Rp815.000, kini menjadi Rp860.000. Meskipun kenaikan harga Gula tidak begitu melonjak, namun inu berpengaruh terhadap pendapatan pedagang.

“Naiknya ini bikin banyak orang geremon, dikirain kita yang naikin harga barang,” ujarnya.

Adapun untuk harga beras, meski sempat turun sebulan lalu, namun harga bapok ini mengalami kenaikan lagi sejak seminggu lalu.

“Harga beras awalnya Rp12.000 saya jual, sejak seminggu lalu naik dia, saya jual eceran Rp13.000,” tandasnya. (era)