Calon Direktur Perumda Barinas akan Jalani Tes Tulis dan Wawancara

0

Taliwang (Suara NTB) – Tahapan seleksi calon direktur Perusahaan Umum Daerah Bariri Aneka Usaha (Barinas) terus bergulir. Terkini, para peserta akan menjalani tes tulis dan wawancara.

“Jadwalnya tes tulis dan wawancaranya kita jadwalkan minggu depan mulai tanggal 14 Mei,” terang Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumbawa Barat, Suhadi, Jumat, 10 Mei 2024.

Tes tulis dan wawancara ini adalah tahap seleksi ketiga yang akan dijalani para peserta. Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi administrasi dan psikologi.

Seleksi calon direktur Perumda ini diberlakukan dengan sistem gugur pada tiap tahapannya. Setiap calon dinyatakan dapat maju ke tahap tes berikutnya jika hasil tes sebelumnya ditetapkan lulus.

“Nah kalau ditanya berapa orang yang akan ikut tes tulis dan wawancara kami belum bisa sampaikan. Karena hasil tes psikologinya belum kami dapatkan,” ungkap Suhadi.

Ia kembali menjelaskan, pada tes tulis para peserta akan menyusun sebuah makalah yang berisikan tentang rencana bisnis dalam menjalankan roda usaha Perumda Barinas. “Hasil tes tulis itu juga akan jadi bahan utama yang akan didalami saat tes wawancara,” cetusnya.

“Dokumen tes tulis nanti, itulah yang akan jadi dasar direktur terpilih nanti menjalankan perusahaan. Jadi mereka harus membuatnya seoriginal mungkin berdasarkan hasil pemikirannya,” tandas Suhadi.

Selanjutnya ia menambahkan, tahapan seleksi sejauh ini masih sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh tim seleksi (Timsel). Karena itu Suhadi berharap, proses ke depannya tidak ada kendala sehingga kursi direktur Perumda Barinas segera terisi.

Sebagai informasi, seleksi calon direktur Perusda KSB ini diikuti oleh 9 orang. Para pelamarnya berasal dari berbagai latar belakang berbeda.(bug)