Bupati KSB Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pers

0

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB sebagai Kepala Daerah Peduli Pers.

Penghargaan ini diserahkan oleh ketua PWI NTB, Nasruddin Zein di sela acara pembukaan seleksi atlet Porwanas NTB tahun 2024 di Taliwang, Kamis, 9 Mei 2024.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya hari ini,” kata Bupati H. W. Musyafirin dalam sambutannya.

Baca Artikel Lainnya …

Terkena Serangan Burung, Pesawat Citilink Rute Lombok-Denpasar Putar Balik

 

Penghargaan dari insan para insan pers ini adalah yang kedua diterima bupati KSB. Sebelumnya di tahun 2022 bupati KSB dua periode ini mendapatkan penghargaan dari PWI Pusat lewat ajang Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Menurut bupati, keberadaan pers selama ini turut memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah. Lewat tulisan yang disajikan setiap harinya, informasi berbagai program yang dilaksanakan pemerintah dapat tersampaikan ke masyarakat secara cepat. “Tugas-tugas pers selama ini sudah berjalan baik,” cetusnya.

Mengenai agenda seleksi atlet Porwanas sendiri. Bupati menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda yang sangat positif. “Untuk dapat bekerja dengan baik diperlukan jasmani dan rohani yang sehat,” tukasnya.

Sementara itu, ketua PWI NTB, Nasruddin dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan Kepala Daerah Peduli Pers ini sebagai wujud penghormatan PWI kepada para kepala daerah yang telah menunjukkan dedikasi sinergitasnya dengan dunia pers selama ini.

“Kami menilai pak bupati KSB adalah salah satu kepala daerah di NTB yang telah melaksanakan semangat itu,” kata Nasruddin.

Pada bagian lain, penyelenggaraan seleksi atlet Porwanas NTB sendiri berjalan sukses. Digelar selama 2 hari, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan anggota PWI dari seluruh kabupaten/kota di NTB.

Ketua PWI KSB, Hairil W. Zakariah mengatakan, sebagai tuan rumah pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan seleksi Porwanas NTB. “Kepada semua teman-teman dari PWI kabupaten/kota kami juga berterima kasih karena bersedia hadir,” katanya saat acara penutupan.

Kegiatan seleksi atlet Porwanas NTB ini berlangsung selama 2 hari. Ada 8 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan setiap pemenangnya ditetapkan menjadi atlet kontingen NTB pada Porwanas 2024 yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada Agustus mendatang. (bug)