Mendaftar di Sejumlah Parpol, Istri Mantan Bupati Serius Maju di Pilkada Lobar

0

Giri Menang (Suara NTB) – Istri mantan Bupati Lombok Barat (Lobar), Hj. Khairatun Fauzan Khalid sangat serius maju pada Pilakada mendatang. Itu dibuktikan Hj Khairatun mendaftar di beberapa Parpol. Di mana Hj Khairatun mengambil formulir formulir pendaftaran sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) di Partai Nasdem dan PAN.

Hj Khairatun melalui Liaison Officer (LO) atas nama Munawar mengatakan pengambilan formulir pendaftaran tersebut dilakukannya sesuai mandat yang diterimanya dari Hj. Khaeratun. Pun pengambilan formulir itu sebagai bukti keseriusan mantan istri orang nomor satu di Gumi Patut Patuh Patju itu untuk maju pada gelaran Pilkada serentak November mendatang. ”Ibu (Hj. Khairatun) sangat serius dalam keinginannya untuk mengabdi kembali bagi Kabupaten Lobar,” demikian disampaikan Munawar saat dikonfirmasi.

Baca Artikel Lainnya … 

Impor Beras dari Vietnam dan Thailand Distop Masuk NTB

 

Saat pengambilan formulir pendaftaran di DPD PAN Lobar, lanjut Awing-panggilan akrab Munawar, diterima oleh Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Lobar Fajarudin dan jajarannya. ”Kami diterima hangat oleh jajaran Tim Pilkada DPD PAN Lobar. Selanjutnya, kami akan melengkapi semua berkas persyaratan yang diperlukan dan kemudian akan sesegera mungkin kami kembalikan berkas sebagai keabsahan kami mendaftar,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Munawar, besarnya keinginan Hj. Khaeratun untuk mengabdi kembali kepada masyarakat Lobar merupakan suatu komitmen yang telah terencana. Terlebih, kata dia, saat suaminya menjadi Bupati Lobar, banyak program yang sudah dilaksanakan dan dirancang. ”Setidaknya melalui ini program-program yang sudah dilaksanakan oleh Bapak (H. Fauzan Khalid) dan mungkin yang sudah dirancang bisa dilanjutkan. Artinya, Ibu sangat berkomitmen untuk bersama-sama membangun Lobar,” tandasnya.

Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Lobar, Fajarudin yang dikonfirmasi membenarkan bahwa perwakilan dari Hj. Khairatun telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran. Artinya, sudah ada beberapa Bakal Calon Kepala Daerah yang telah mengambil formulir pendaftaran seperti Nauvar Furqony farinduan (Farin), Lalu Ahmad Zaini (LAZ), kemudian Hj. Sumiatun beberapa hari lalu. “Dan kali ini perwakilan Hj. Khairatun. Namun nampaknya akan ada lagi yang mengambil formulir. Kami belum bisa sebutkan, karena baru sebatas informasi saja,” terangnya.

DPD PAN Lobar sendiri telah membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah sejak Senin lalu. Sampai sejauh ini belum dipastikan kapan penutupannya. Namun pihaknya akan menunggu pihak-pihak yang sudah mengambil berkas untuk mengembalikannya. ”Nanti selanjutnya akan dilakukan verifikasi itu setelah pengembalian berkas. Nanti itu menjadi kewenangan DPD, DPW serta ditentukan oleh DPP terkait siapa yang akan diberikan mandat. Kami disini hanya bertugas untuk menerima pendaftaran saja,” tutupnya. (her)