Kisah Inspiratif, Mahruf Naik Haji dari Hasil Jual Gorden Keliling

0

Mimpi besar Mahruf, seorang pedagang kain gorden keliling berusia 73 tahun dari Dusun Sedayu Timur, Desa Kediri Selatan, Lombok Barat, akhirnya terwujud. Tahun ini, Mahruf akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Ia bisa naik haji dari hasil jual korden keliling tersebut.

PERJALANAN hidup Mahruf penuh dengan lika-liku. Sejak muda, ia bekerja keras untuk menghidupi keluarganya dengan berjualan kain gorden keliling.Meskipun penghasilannya tidak seberapa, Mahruf selalu bersyukur dan tidak pernah putus asa.

Baca Artikel Lainnya … 

Terkena Serangan Burung, Pesawat Citilink Rute Lombok-Denpasar Putar Balik

Ia selalu memiliki impian untuk menunaikan ibadah haji. Setiap kali melihat orang lain berangkat haji, hatinya selalu diliputi rasa haru dan keinginan untuk mengikuti jejak mereka. Mahruf menabung sedikit demi sedikit dari hasil jualannya. Ia bahkan rela hidup hemat dan sederhana demi mewujudkan mimpinya.

Kini, setelah bertahun-tahun menabung,  Mahruf akhirnya berhasil mengumpulkan cukup uang untuk berangkat haji. Kabar gembira ini disambut dengan sukacita oleh seluruh keluarga dan tetangga. Mereka semua mendoakan kelancaran dan keselamatan Bapak Mahruf selama di Tanah Suci.

Kisah inspiratif Bapak Mahruf menjadi bukti bahwa dengan tekad dan kerja keras, tidak ada mimpi yang tidak bisa diraih.Ia telah menunjukkan bahwa usia hanyalah angka dan tidak menjadi penghalang untuk mewujudkan cita-cita. Mahruf tidak hanya dikenal sebagai pedagang kain gorden yang tekun, tetapi juga sebagai sosok yang dermawan dan suka membantu orang lain.

Mahruf juga aktif dalam kegiatan keagamaan di desanya. Keteladanan Mahruf telah menginspirasi banyak orang di sekitarnya.Ia telah menunjukkan bahwa hidup yang sederhana dan penuh dengan pengabdian kepada Allah SWT dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan.

Kisah inspiratif Bapak Mahruf patut dibagikan kepada semua orang.kita doakan agar Mahruf dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan selamat, serta kembali ke tanah air dengan penuh berkah dan rahmat Allah SWT. Semoga kisah inspiratif Mahruf dapat memotivasi kita semua untuk selalu bekerja keras, bersyukur, dan tidak pernah putus asa dalam meraih mimpi. (her).