Dukung Satu Figur Loteng di Pilkada NTB, Pathul Bahri Buka Opsi Maju di Pilkada Loteng

0

Praya (Suara NTB) – Meski digadang-gadang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB pada 27 November 2024 mendatang, Ketua DPD Partai Gerindra NTB H.L. Pathul Bahri, S.IP.M.AP., menegaskan tidak menutup opsi untuk kembali bertarung di Pilkada Lombok Tengah (Loteng). Menurutnya, semua opsi masih dipertimbangkan, baik itu ikut Pilkada NTB ataupun Pilkada Loteng.

“Soal opsi di (Pilkada) Loteng, tidak ada persoalan. Kita ikuti arus saja,” ujar H.L. Pathul Bahri, S.IP.M.AP., saat membuka kegiatan Jambore Riset dan Inovasi Daerah di ballroom kantor Bupati Loteng, Senin, 6 Mei 2024.

Ia mengaku banyak didatangi berbagai elemen masyarakat yang menanyakan soal kepastinya dirinya untuk maju di Pilkada NTB mendatang. Baginya itu suatu kehormatan sekaligus bentuk dukungan moral. Tetapi proses politik masih cukup panjang.

Menurutnya, semua sudah diatur sesuai dengan skenario Tuhan dan tidak ada yang bisa mengalahkan skenario Tuhan. Mau maju dan menang atau kalah di Pilkada NTB, bukan jadi soal. Begitu juga kalau maju dan menang atau kalah di Pilkada Loteng, itu juga pasti skenario Tuhan. “Dan, yang pasti apapun yang terjadi nanti itulah yang terbaik yang Tuhan berikan ke kita,” sebutnya.

Namun, bagaimana pun yang namanya usaha wajib. Perkara seperti apa hasilnya nanti, itulah takdir yang sudah ditentukan. “Kalau kita ikut daftar di partai politik (parpol) itu bagian dari usaha dan strategi politik. Tetapi pada akhirnya nasib juga yang menentukan dimana kita akan ikut berikhtiar,” imbuh Bupati Loteng ini.

Terpenting, masyarakat khususnya Loteng tetap tenang. Tidak perlu ribut-ribut soal pilih memilih. Soal siapa figur asal Loteng yang maju di Pilkada NTB, biarkan saja berproses, sehingga ada figur terbaik Loteng yang akan maju di Pilkada NTB nantinya.

Selain nama H.L. Pathul Bahri, S.IP., nama lainnya asal Loteng yang santer disebut bakal maju di Pilkada NTB yakni mantan Dubes RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal. Kemudian mantan Bupati Loteng dua periode H.M. Suhaili, FT., serta Penjabat Gubernur NTB Drs. H.L. Gita Ariadi. “Tentu kita berharap satu saja figur asal Loteng yang maju di Pilkada NTB mendatang. Dan, itu merupakan figur yang terbaik. Siapapun itu, harus kita dukung bersama,” tandas Pathul. (kir)