Dilantik Jadi Pj Sekda, Tugas Berat Menanti Fauzan Husniadi

0

Giri Menang (Suara NTB) – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Barat H. Ilham, M.Pd., secara resmi melantik Drs. H. Fauzan Husniadi sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar. Pelantikan dilaksanakan di Aula kantor Bupati Lobar Senin, 6 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Lobar, Forkopimda Lobar, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lobar, H. Ilham menyampaikan Pj Sekda yang baru dilantik harus langsung berkerja dengan sigap. Hal ini karena pada tahun ini terdapat sejumlah agenda daerah yang harus cepat diselesaikan seperti RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Hal ini menurut Pj Bupati menjadi hal penting selain sejumlah tugas penting dari Pemerintah Pusat. “Saya yakin, saudara H.Fauzan Husniadi adalah sosok yang tepat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat. Saudara memiliki pengalaman yang luas di bidang pemerintahan, serta memiliki integritas dan komitmen yang tinggi,” ujar  Pj Bupati.

H. Ilham juga menyampaikan bahwa tugas mandatori dari pemerintah pusat manjadi tugas penting yang harus dilaksanakan seperti Penurunan Angka Stunting dan Pengendalian Inflasi. Ia menyampaikan untuk menyelesaikan hal tersebut tentu dibutuhkan kolaborasi dan koordinasi yang baik antar OPD dan lintas sektoral. “Program prioritas kita adalah menangani stunting, menekan laju inflasi serta mempersiapkan Kabupaten Lombok Barat pada pilkada 2024 yang akan digelar pada November mendatang. Hal ini tentu membutuhkan koordinasi semua pihak baik Forkopimda maupun OPD dan sektor lainnya. Ini semua sebagai jalan dan langkah kita memajukan Lombok Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Fauzan  Husniadi adalah Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Lobar  Berdasarkan Surat  Keputusan Bupati Nomor 800/1166/BKD-PSDM /2024  tentang  Pengangkatan Pj Sekda ia diangkat sebagai Pj Sekda Lobar Sebagaimana diketahui, Sekda Lobar H. Ilham telah dilantik sebagai Pj Bupati Lobar oleh Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., pada  23 April 2024 lalu.

Selain dilakukan pelantikan Pj Sekda Lobar, dalam prosesi ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Barat dari Ketua DWP Hj. Erni Zuhara Ilham kepada Penjabat Ketua DWP Lobar Novita Ambarsari Fauzan Husniadi. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat. (her)