Tokoh Lintas Agama NTB Menggelar Raker dengan Kemenag untuk Menjaga Kondusifitas Daerah

0

Mataram (Suara NTB)- Tokoh lintas agama menghadiri Rapat Kerja (Raker) Kementerian Agama NTB (Kemenag NTB) yang dilaksanakan 1-3 Mei 2024.
“Kementerian Agama tidak hanya milik Islam, tapi milik semua agama,” kata Kepala Kanwil Kemenag NTB, Zamroni Aziz.

Sebagai milik semua agama, hal ini dibuktikannya dengan pelaksanaan kegiatan Raker 2024 dengan do’a lintas agama.

“Ini menunjukan bahwa tugas dan fungsi keluarga besar Kementerian Agama, pejabat Kementerian Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama dan semua unsur yang terlibat didalamnya adalah merupkan satu tanggungjawab bersama,” tambah Zamroni.
Untuk menciptakan NTB yang aman dan damai, tentu, lintas agama, intern dan antar umat beragama berjalan dengan baik.

“Semua pemeluk agama bisa melaksanakan ibadahnya dengan aman dan nyaman. Ini sudah terjadi di Nusa Tenggara Barat,” kata Zamroni.

Sementara Kepala Biro Kesra Setda NTB Sahnan memberikan apresiasi atas suasana kebersamaan, suasana kekeluargaan lintas agama, kehadiran tokoh agama lintas agama dan serta pembacaan do’a lintas agama.

“Luar biasa kita melihat NTB ini, mestinya kita seperti ini hidup bersama dengan rukun, dengan toleransi, insya Allah kita damai selalu,” ungkapnya.

Sahnan mengaku banyak berguru pada Kakanwil Kemenag NTB, dalam usianya masih muda tetapi inovasi dan semnagtnya patut menjadi contoh.

“Pak Kanwil Kemenag NTB sukses membangun keberagaman. Kami menyampaikan apresiasi terhadap hasil-hasil kerja progresif Kemenag NTB selama ini dalam pembangunan keberagaman,” pujinya.(r)