Pilkada Sumbawa, H. Mo Daftar ke Partai PDI Perjuangan

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bakal Calon Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) didampingi sejumlah simpatisan dari partai Golongan Karya (Golkar), Sabtu, 4 Mei 2024.

Kedatangan tokoh yang akrab disapa Haji Mo bersama rombongan ini, disambut langsung Ketua Dewan Pimpinan cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq beserta jajaran pengurus.

Abdul Rafiq, mengatakan pembukaan pendaftaran merupakan perintah DPP yang harus dilaksanakan. Selain itu pendaftaran ini sebagai bentuk sikap PDIP yang terbuka untuk siapa saja.

Baca Artikel Lainnya … 

Sebulan Delapan Ton Uang Kertas Jadi Limbah, Akan Dimanfaatkan jadi Campuran Bahan Bakar PLTU Jeranjang

 

“Artinya, kader maupun non kader dapat mendaftar yang kemudian diproses di DPD lalu diplenokan di DPP. Selaku kader, saya siap lahir bathin maju pada Pilkada,” ucapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati, H. Mahmud Abdullah mengatakan, pendaftaran ke PDIP untuk mencari Mitra Koalisi. Hal itu dilakukan menyusul adanya mandat dari Partai Golkar untuk mengusungnya pada Pilkada Sumbawa 2024.

“Mohon doanya semoga diberikan kemudahan. Ini juga sebagai komitmen kami untuk dalam kontestasi Pilkada Sumbawa,” sebutnya.

Sekretaris DPC Golkar Sumbawa, Berlian Rayes, menyatakan bahwa pendaftaran Haji Mo ke PDIP sekaligus menegaskan pasangan dengan jargon “MOFIQ” yang sudah terbentuk. Selain itu, pendaftaran ini sebagai bentuk penegasan bahwa pasangan MOFIQ ini sudah siap.

“Pendaftaran ini bagian dari proses yang harus dilaksanakan. Intinya MOFIQ sudah fix,” sebutnya.

Setelah pendaftaran ini lanjut Berlian, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara masif dan gerakan relawan, juga hasil survey. Saat ini survey sedang berjalan. Dalam survei ini, Golkar menggunakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denni JA.

“Kita baru akan menerima hasil survei elektabilitas pada bulan ini (Mei, red) untuk kemudian kita lakukan sosialisasi secara masif,” tukasnya. (ils)