Demokrat Kota Mataram Lakukan Penjaringan Bakal Calon Walikota

0

Mataram (Suara NTB) – DPC Partai Demokrat Kota Mataram telah membentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Mataram 2024 – 2029.  Ketua Tim Penjaringan, I Gusti Bagus Hari Sudana Putra, SE., Minggu, 5 Mei 2024  mengungkapkan, pendaftaran dan penjaringan dilakukan secara terbuka untuk memastikan agar aspirasi dan keinginan warga Kota Mataram dapat terpenuhi.

Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Demokrat Kota Mataram lanjut Gus Arik, sesuai dengan peraturan organisasi yang telah digariskan oleh DPP Partai Demokrat. “Untuk selanjutnya, akan ada tahapan di mana mereka yang telah mendaftar akan mengikuti proses fit and propertest. Pada tahapan ini, akan ditelisik secara detail pengetahuan mereka tentang Kota Mataram terkait potensi, kelemahan, dan  peluang yang dimiliki kota ini,” ucap Gus Arik yang juga Anggota DPRD Kota Mataram ini.

Gus Arik menambahkan, Demokrat di Kota Mataram sangat berkepentingan agar kota ini dapat lebih baik ke depan, khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. “Karena itu proses rekrutmen pemimpin di Kota Mataram ini harus dilakukan secara lebih selektif dan kualitatif,” ucapnya.

Gus Arik mengungkapkan, bahwa adapun yang telah mengambil berkas pendaftaran untuk maju menjadi Calon Walikota Mataram antara lain Abd. Rahman yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram. “Ada beberapa nama yang sudah melakukan komunikasi untuk melakukan pendaftaran berikutnya,” kata Gus Arik.

Sementara itu, menurut Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Mataram, M. Zakiy Mubarok, sampai hari ini, pihaknya masih melakukan pencermatan figur terkait kelayakan calon Walikota Mataram. “Pada akhirnya, hasil survei yang akan menentukan, pilihan dan dukungan Partai Demokrat akan ke mana, sesuai arahan dari DPP Partai Demokrat,” tandasnya. (fit)