Berpasangan dengan H. Dion, H. Ridwan Syah Mendaftar ke Partai Demokrat dan Hanura

0

Dompu (Suara NTB) – Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc, M.Tp., mantan kepala Dinas PUPR Provinsi NTB resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di Partai Demokrat dan Partai Hanura. H. Ridwan Syah yang telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar ini juga menklaim akan berpasangan dengan H. Dion Syarifuddin.

Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc., M.Tp menjadi pendaftar pertama di Partai Demokrat sejak dibuka, 24 April 2024 lalu dengan menyerahkan langsung berkas pendaftarannya, Sabtu, 4 Mei 2024. Tidak hanya itu, Partai Demokrat juga menjadi partai pertama bagi Ridwan Syah untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati di luar partai Golkar.

Baca Artikel Lainnya … 

Pasca Penetapan Tersangka Dirut PT. GNE, Pemprov NTB Minta Direksi dan Komisaris Tetap Fokus Bekerja

 

“Ini menjadi kebanggaan kami tersendiri (Partai Demokrat Kabupaten Dompu). Karena Partai Demokrat menjadi yang utama dan pertama dalam membangun koalisi (oleh Ir. H. Ridwan Syah),” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Ismul Rahmadin, S.Pd.I saat menerima pendaftaran dari Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc., M.Tp di kantor sekretariat Partai Demokrat Kaupaten Dompu, Sabtu, 4 Mei 2024.

Ismul pun menyampaikan, buku visi misi Ir. H. Ridwan Syah sebagai bagian dari dokumen yang diserahkan saat pendaftaran akan menjadi bahan kajian, renungan dan laporan ke DPP Partai Demokrat melalui DPW NTB. Karena keputusan akhirnya ditetapkan oleh DPP dan dilaksanakan DPC.

Ia juga menyampaikan, dari 4 tokoh yang mengambil formulir pendaftaran baru Ir. H. Ridwan Syah yang secara resmi mendaftar ke Partai Demokrat. Empat tokoh yang sudah mengambil formulir yaitu Drs H Abdul Haris, M.Ap., Bambang Firdaus, Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc., M.Tp., dan H Kader Jaelani. Tapi yang baru mengembalikan formulir pendaftaran dengan berkas persyaratan yang diminta hanya Ir. H. Ridwan Syah. “Dari hasil komunikasi dengan timnya, mereka akan kembalikan formulir pada Senin atau Selasa, 7 Mei 2024 ini sebelum masa pendaftaran ditutup,” katanya.

Sementara Ir. H. Ridwan Syah saat mendaftar ke Partai Demokrat mengatakan, dirinya langsung menyerahkan buku berisi beberapa pikirannya terkait rencana membangun Dompu kedepan dengan jargon ‘Membangun Desa Menata Kota’. Ada 8 ide perubahan dengan mengadopsi semangat kepemimpinan orang Dompu dalam buku visi misinya.

“Mudah – mudahan ini akan menjadi bahan diskusi kita selanjutnya, secara detail nanti akan kami disampaikan,” ungkap H. Ridwan Syah saat menyerahkan buku berisi ide dan gagasannya kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Ismul Rahmadin, S.Pd.I di kantor sekretariat Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Sabtu, 4 Mei 2024.

Pada hari yang sama, Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc., M.Tp juga mendaftarkan diri ke Partai Hanura Kabupaten Dompu. Juga menyerahkan berkas yang dibutuhkan, termasuk visi misinya. Berkas pendaftaran yang diteirma langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Dompu, H Sanusi, S.Sos ini langsung menyatakan akan mengawal berkas pendaftaran hingga mendapatkan rekomendasi. “Menerima berkas bakal calon Bupati Dompu, bapak Ridwan Syah yang insyaallah akan saya kawal sampai mendapatkan mandat (DPP),” kata H Sanusi.

Saat mendaftar, H. Ridwan Syah menyatakan akan berpasangan dengan H. Dion Syarifuddin, selaku bakal calon wakil Bupati Dompu. Namun H. Dion sendiri tidak terlihat hadir di DPC Partai Demokrat maupun di Partai Hanura. (ula)