PKS Pastikan Kesiapan Kader Maju Pilkada di 10 Kabupaten/Kota

0

Mataram (Suara NTB) – DPW PKS NTB telah memanggil seluruh kader-kader terbaiknya yang berpotensi untuk tampil bertarung di Pilkada serentak 10 kabupaten/kota se Provinsi NTB pada 27 November 2024 mendatang. Pemanggilan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan mereka menghadapi pilkada.

Sekretaris DPW PKS NTB, Uhibbusa’adi yang dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan wawancara kepada kader-kader yang ingin maju di Pilkada. Untuk melihat sejauh mana kesiapan figur kader tersebut untuk mengikuti pilkada.

“Ya kami melakukan uji publik kepada kader-kader internal yang akan maju di Pilkada.  Kita wawancarai untuk menggali sejauh mana kesiapan mereka. Sehingga kita bisa mengukur kekuatan kader,” terang Uhibbusa’adi kepada Suara NTB, Jumat, 3 Mei 2024.

Disebutkan Uhibbusa’adi salah satu yang didalami dalam wawancara kandidat bakal calon internal tersebut, adalah progres komunikasi politik yang telah dilakukan, baik dengan partai politik lain maupun figur-figur yang akan menjadi calon pasangan.

“Kita ingin memastikan kader internal yamg mau maju di Pilkada sudah sejauh mana bangun komunikasi dengan partai yang lain. Karena kita sadar di semua tempat PKS tidak bisa mengusung sendiri. Jadi kita harus koalisi,” katanya.

Diungkapkan Uhibbusa’adi bahwa sampai dengan saat ini, dinamika politik masih terus bergerak dinamis. Hampir belum ada satupun Parpol yang sudah terikat koalisi dan juga belum ada pasangan calon yang sudah deklarasi. “Kita tidak berhenti disitu saja, karena masih ada tahapan selanjutnya. Pasangan dan koalisi  masih sangat dinamis,” ungkapnya.

Adapun kader-kader internal PKS yang dipanggil untuk mengikuti wawancara. Untuk Pilkada  Kota Mataram ada enam nama yang disiapkan untuk maju Pilkada. Nama-nama itu yakni anggota DPRD NTB, TGH Achmad Muchlis, lalu ada mantan anggota DPRD NTB, HMS Kasdiono yang saat ini duduk di Dewan Pakar di PKS.

Selanjutnya ada nama Baiq Zuhar Farhi, kemudian, Karman yang merupakan aktivis Kepemudaan NTB, anggota DPRD Kota Mataram Ismail Hidayat, dan Hj Istiningsih.

Di Kabupaten Lombok Barat ada dua nama yang diutus yakni, Dr Lalu Patimura Parhan dan Hj Nurul Adha. Di Kabupaten Lombok Tengah ada nggota DPRD NTB TGH Patompo, H Supli, dan Lalu Abdul Haki.

Kemudian di Kabupaten Lombok Timur, ada nama anggota DPR RI Suryadi Jaya Purnama, Anggota DPRD NTB Abdul Hadi, Ketua DPRD Lombok Timur Murnan, dan TGH Lalu Wildan. Di Kabupaten Lombok Utara adalah calon tunggal Ilyas.

Kabupaten Sumbawa, ada nama Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany dan Nanang Nasiruddin. Untuk Kabupaten Sumbawa Barat ada nama Ketua DPD PKS Sumbawa Norvie Aperiansyani dan Abidin Nasar.

Kemudian di Dompu akan diusulkan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan, sementara di Kabupaten Bima nama Ketua DPD PKS Kabupaten Bima dr Irfan masih jadi prioritas. Dan di Kota Bima ada nama H Azhari. (ndi)