Dokter Baru Lulusan Unram Dipesan Laksanakan Tugas dengan Profesionalisme

0

Mataram (Suara NTB) – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Mataram (FKIK Unram) melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter ke-49 di aula dr. Yunita Sabrina, FKIK Unram, pada Selasa, 30 April 2024.

Sebanyak 11 dokter yang telah melewati ujian kompetensi kedokteran nasional diresmikan melalui prosesi pengambilan sumpah yang dihadiri oleh berbagai pihak penting. Dekan FKIK Unram, Dr. dr. Arfi Syamsun, Sp. KF., M.Si.Med. melantik secara langsung para dokter baru tersebut.

Baca Artikel Lainnya …

Pangdam Akui Potensi NTB Besar, Ketahanan Pangan Harus Dijaga

 

 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Akmaluddin, S.T., M.Sc.(Eng.), Ph.D.; Dinas Kesehatan NTB, direktur rumah sakit mitra dan puskesmas mitra; serta orang tua/wali dokter baru yang dilantik.

Dalam sambutannya, Dekan FKIK Unram, dr. Arfi menyampaikan harapannya terhadap para dokter baru ini, “Para dokter baru ini akan ditugaskan di rumah sakit dan puskesmas-puskesmas yang ada di NTB, di mana mereka akan menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Saya yakin mereka akan melaksanakan tugas mereka dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang IV, Prof. Akmaluddin melihat adanya peluang kerja sama FKIK Unram dengan perguruan tinggi swasta dalam pembentukan fakultas kedokteran. “FKIK Unram siap mendampingi tiga perguruan tinggi swasta dalam proses pembentukan fakultas kedokteran. Ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di bidang kesehatan di NTB,” ujarnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter ini tidak hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum penting dalam mengukir sejarah baru bagi FKIK Unram dan peningkatan kualitas layanan kesehatan di wilayah NTB. (ron)