Asyik Pesta Narkoba, Oknum Kadus di Loteng Diringkus Polisi

0

Praya (Suara NTB) – Sebuah rumah di Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng) digerebek aparat kepolisian pada Rabu, 1 Mei 2024. Tiga warga yang tengah asyik berpesta narkoba berhasil ditangkap dalam penggerebekan tersebut. Satu di antaranya berinisial BA (31) merupakan oknum kepala dusun (kadus) di Kecamatan Pujut. Serta SG (22) yang diduga sebagai pengedar dan AF (17) pengguna.

Kesemuanya warga Kecamatan Pujut, kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Loteng. “Ketiga pelaku tersebut diamankan di satu rumah. Diduga tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu secara bersama,” terang Kasat Resnarkoba Iptu Naufal Tri Nugraha di Praya, Jumat, 3 Mei 2024.

Sebelumnya, aparat kepolisian mendapat informasi dari masyarakat kalau di rumah tersebut kerap dijadikan lokasi pesta narkoba. Polisi kemudian melakukan penyelidikan lapangan dengan mendatangi lokasi yang disebutkan oleh warga. Setelah memastikan informasi masyarakat tersebut, tim Resnarkoba Polres Loteng pun diterjunkan.

Para pelaku yang tengah asyik pesta narkoba tidak tahu polisi datang. Sehingga ketika polisi melakukan penggerebekan, para pelaku pun tak bisa berkutik. Meski demikian para pelaku masih sempat untuk mengelabui aparat. Dengan menyembunyikan paket narkoba yang tengah dipakai. “Setelah kita melakukan pemeriksaan badan, ditemukan barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat bruto 2,10 gram,” sebut Naufal.

Selain itu, kata Nufal pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu buah alat hisap (bong), dua buah hp, gunting, tas, dompet dan uang tunai sebanyak Rp45 ribu. “Setelah kita mintai keterangan dan dalami barang haram tersebut merupakan kepemilikan SG yang merupakan bandar sabu di Kecamatan Pujut,” jelasnya.

Usai pemeriksaaan awal, para pelaku langsung digelandang ke Mapolres Loteng guna pemeriksaan lebih lanjut. “Saat ini kasusnya masih terus kita kembangkan. Guna mengungkap ada tersangka lain yang merupakan jaringan mereka atau tidak,” pungkasnya. (kir)