KPU KSB Tetapkan 25 Calon Anggota DPRD Terpilih

0

Taliwang (Suara NTB) – Rangkaian tahapan penyelenggaran Pemilu 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat resmi berakhir. Ini ditandai dengan telah ditetapkannya 25 calon terpilih anggota DPRD KSB hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Penetapan anggota DPRD KSB Periode 2024-2029 itu digelar KPU KSB pada kegiatan rapat pleno terbuka, Kamis, 2 Mei 2024. Dihadiri oleh sejumlah perwakilan partai peserta Pemilu, acara tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPU KSB, Herman Jayadi.

Baca Artikel Lainnya …

Satgas Pangan NTB Ancam Tindak Tegas Perusahaan yang Permainkan Harga Jagung

Berdasarkan keputusan KPU KSB, PDI Perjuangan resmi kembali tampil sebagai pemenang Pemilu 2024 ini. Partai berlambang banteng ini berhasil meraih 5 dari 25 kursi yang diperebutkan. Raihan kursi diperoleh PDI Perjuangan di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil). Rinciannya di Dapil Sumbawa Barat 1 dengan 5.623 suara menempatkan dua kadernya yakni Kaharuddin Umar dan Rick Kamaluddin. Di Dapil Sumbawa Barat 2 dengan total perolehan suara partai 8.890 menempatkan dua kadernya yakni Nurjannah dan Santri Yusmulyadi. Sementara di Dapil Sumbawa Barat 3 dengan perolehan suara partai 2.836 berhasil menempatkan satu orang kadernya yakni Ratnawati.

Selain PDI Perjuangan ada juga sejumlah partai yang ditetapkan memperoleh kursi di seluruh Dapil dengan total jumlah kursi sebanyak 3.Pertama ada Partai Nasdem dimana kadernya yang berhasil meraih kursi yakni Badaruddin Duri di Dapil 1, Mustapa HZ di Dapil 2 dan Rizal Fikri di Dapil 3.Berikutnya ada PKS yang diisi oleh Baharung, Norvie Aperiansyani dan Muhammad Rizyal.

Selanjutnya ada Partai Gerindra yang berhasil menempatkan kadernya Merliza di Dapil 1, Aheruddin Sidik di Dapil 2 dan Muhammad Adnan di Dapil 3. Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi yang diraihnya diisi oleh Muhammad Hatta, Iwan Irawan Marhalim dan H. Riyadi. Kemudian Golkar 3 kusi yang diraihnya diisi oleh HM. Thamzil, Rifai dan Basuki. AR.

Selanjutnya PPP dengan 2 kursi diisi oleh Fauzan Ahmad di Dapil 1 dan Syafruddin pada Dapil 2. PBB 2 kursi diisi oleh Andi Laweng dan Kondi Pranata. Dan terakhir PBB dengan satu kursi diisi oleh Edi Dwi Pawira. (bug)