Arahman Abidin Sudah Mantap Maju di Pilkada Kota Bima

0

Mataram (Suara NTB) – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi NTB, H Arahman H Abidin, menegaskan persiapan dirinya untuk tampil pada kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima sudah cukup matang. Salahnya satunya dengan ia tak ikut Pileg 2024, karena ingin fokus persiapan maju Pilkada.

“Di Pileg kemarin saya sengaja tidak ikut, karena saya sudah menyiapkan diri dari tahun 2022 untuk fokus di Pilkada, siapapun lawannya,” tegas politisi Partai Demokrat ini saat dikonfirmasi Wartawan pada , Kamis, 2 Mei 2024.

Baca Artikel Lainnya …

Pasca Penetapan Tersangka Dirut PT. GNE, Pemprov NTB Minta Direksi dan Komisaris Tetap Fokus Bekerja

 

Politisi Partai Demokrat yang sudah dua periode menjabat sebagai Wakil Walikota Bima ini mengaku dirinya maju sebagai Calon Walikota Bima 2024-2029 sudah mendapatkan restu dari keluarga besarnya.

“Kalau saya maju sudah tentu ada restu dari keluarga. Dan pak H Qurais (HMQ) tidak hanya sebagai kakak, tapi beliau juga adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai, kalau saya maju, yah saya harus sowan dulu ke beliau,” ujarnya.

Untuk posisi pendampingnya nanti, politisi senior yang akrab disapa Aji Man ini mengaku sedang berkomunikasi dengan sejumlah figur. Akan tetapi untuk sementara alur komunikasinya lebih intens dengan Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH.

“Semua kita ajak berkomunikasi. Cukup yang diketahui itu Pak Feri Sofiyan. Figur lainnya banyak sih,” timpalnya.

Saat ditanya parpol mana saja yang ia target sebagai partai pengusungnya. Ia mengaku sudah mengambil formulir di Partai Demokrat Kota Bima yang memiliki empat kursi perwakilan di DPRD Kota Bima.

Selain di Partai Demokrat, Aji Man juga mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem. “Untuk partai-partai lainnya nanti menyusul seiring dengan berjalannya waktu,”  tuturnya.

Ia menambahkan bahwa untuk melihat sejauh mana arah dukungan masyarakat terhadap dirinya, pihaknya terlebih dulu akan melakukan survey yang jelas dan terukur dengan metode yang tepat. “Nanti juga kita ada survey yang dilakukan oleh partai,” pungkasnya. (ndi)