JDM Funday Mandalika Edisi Perdana Sukses Ahmad Fadillah Alam Jadi yang Tercepat

0

Praya (Suara NTB) – Gelaran edisi perdana Japan Domestic Market (JDM) Funday Mandalika Time Attack 2024 sukses digelar Pertamina Mandalika International Circuit. Ajang yang digelar mulai tanggal 28 April sampai 1 Mei 2024 kemarin tersebut, sukses menghadirkan balapan seru. Dengan Ahmad Fadillah Alam jadi yang tercepat untuk semua kelas. Mengungguli 80 mobil peserta lainnya yang turut ambil bagian.

Ahmad Fadillah yang bertanding di kelas street B sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 42,075 detik untuk satu putaran. Sedangkan untuk kelas grup Standard dimenangkan oleh Fitra Eri dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,506 detik. Sementara Gerhard Lukita berhasil menempati posisi pertama dalam kelas grup Street A dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,494 detik.

Pada sesi time attack catatan waktu Ahmad Fadillah sebenarnya masih kalah dari Luckas Dwinanda yang mampu mencatatkan waktu terbaik masing-masing 1 menit 43,089 detik di sesi time attack pertama dan kedua. Sementara Ahmad Fadillah hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 44,387 detik dan 1 menit 44,280 detik di dua sesi time attack. Diikuti kemudian oleh Fitra Eri dari kelas Standard dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,756 detik juga di dua sesi tim attack.

Namun di sesi grup, Ahmad Fadillah berhasil memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 42,075. Sehingga berhak menjadi juara pada ajang JDM Funday Mandalika seri perdana ini. “JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 ini merupakan event terbesar dan terseru yang pernah kami selenggarakan. Kami pun sangat antusias menantikan event ini kembali hadir di tahun depan,” terang Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 Yahya Adi Nugroho.

Terpisah, Direktur Operasi ITDC Troy Warokka menambahkan sukses ajang tersebut tidak hanya bernilai besar bagi sirkuit Mandalika sebagai lokasi penyelenggaraan ajang time attack terbesar pertama di Indonesia tersebut. Tetapi ajang tersebut memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merasakan pengalaman balap yang intens di sirkuit terbaik milik Indonesia.

“Event ini memperkuat eksposur kawasan The Mandalika sebagai destinasi utama sport and entertainment tourism destination di Indonesia. Dan, kami berharap dapat menciptakan multiplier effect positif bagi masyarakat setempat dan industri pariwisata secara keseluruhan,” ujar Troy.

Lebih lanjut Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menambahkan, sukses gelaran perdana ajang JDM Funday Mandalika tersebut merupakan buah dari persiapan matang yang dilakukan sejak awal.

Sekaligus sebagai pembuktian kalau sirkuit Mandalika mampu menjadi lokasi gelaran ajang balap roda empat. “Event ini juga menunjukkan potensi sirkuit Mandalika sebagai tujuan utama bagi event balap baik roda dua maupun roda empat di masa mendatang,” pungkasnya. (kir)