Dukungan PKS Final ke Amar Nurmansyah

0

Taliwang (Suara NTB) – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumbawa Barat, Norvie Aperinasyani menegaskan dukungan partainya terhadap H. Amar Nurmansyah yang akan diusung di Pilkada KSB sudah final. Meski saat ini beredar undangan wawancara tahapan seleksi calon kepada daerah (Cakada) internal partainya untuk Pilkada KSB.

“Dukungan partai kami sudah jelas. Jadi mengenai tahapan Cakada internal itu, khusus KSB sebenarnya sudah dihentikan,” cetus Norvie kepada Suara NTB, Rabu, 1 Mei 2024.

Norvie lantas menjelaskan perihal seleksi Cakada internal partainya itu. Menurutnya, tahapan wawancara adalah rangkaian kedua proses penjaringan kader untuk maju di Pilkada. Sebelumnya telah dilaksanakan Pemilu internal dan mencuat 2 nama, yakni dirinya dan H. Abidin Nasar yang berpotensi diusung pada Pilkada KSB.

Namun di sisi lain, PKS KSB tetap melakukan komunikasi dengan figur lain di luar partai, khususnya dengan H. Amar Nurmansyah. Dari hasil komunikasi tersebut, dikatakan Norvie pada akhirnya menghasilkan kesepahaman hingga berujung pada pemberian rekomendasi hingga SK dukungan yang diterbitkan langsung oleh DPP PKS. “Jadi dukungan PKS ke beliau (Amar Nurmansyah) tetap,” tegasnya mengulangi.

Dengan terbitnya SK DPP PKS itu, Norvie melanjutkan, secara otomatis tahapan penjaringan Cakada yang berlangsung di internal partainya tidak dapat dilanjutkan. Dimana ia memberi bukti bahwa dalam undangan wawancara untuk Cakada untuk Pilkada KSB tidak dituangkan jadwalnya. “Silakan lihat di undangannya. Untuk KSB itu kan tidak ada dicantumkan jadwalnya kapan,” bebernya.

Lebih jauh Norvie menunturkan, PKS KSB berbeda dengan beberapa daerah lain di NTB. Dimana dalam menghadapi Pilkada, sejak jauh hari telah menjaring figur-figur di luar partainya yang berpotensi untuk diusung. Dan kebetulan salah satu figur yang masuk radar PKS adalah H. Amar Nurmansyah yang pada akhirnya diberi mandat dukungan oleh DPP PKS.

Sebagai informasi, H. Amar Nurmansyah saat ini masih aktif menjabat sebagai Sekretaris Daerah KSB. Maju di Pilkada KSB 2024, Amar pun telah memastikan diri akan berpasangan dengan Hj. Hanipah Musyafirin.(bug)