Usulan Penerimaan CPNS dan PPPK, Lobar akan Akomodir Non ASN Berpendidikan SD dan SMP

0

Giri Menang (Suara NTB) – 339 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diperoleh Lombok Barat (Lobar) sedang dalam proses validasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dari 339 formasi tersebut, diberikan ruang juga kepada non ASN lulusan SD dan SMP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Lobar Jamaludin mengatakan, 339 formasi tersebut, sesuai usulan dengan rinciannya 80 formasi CPNS dan 259 PPPK. Persetujuan jumlah formasi ini nanti menjadi dasar pihaknya melakukan pengadaan CPNS dan PPPK. Dari formasi PPPK ini nantinya mengakomodir non ASN, THK II yang lulusan SD, SMP dan SMA.

Usulan ini terdiri dari formasi tenaga kesehatan, tenaga teknis dan guru. Saat ini formasi ini masih dalam proses Validasi di BKN.

“Usulan formasi yang 2024 itu divalidasi lagi oleh BKN,”kata Jamal.

 Dikatakan, ini masuk tahapan dalam proses Pengadaan CPNS atau PPPK tahun ini. Formasi itu sebelumnya sudah disampaikan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) berupa usulan, kemudian rincian formasi itu disampaikan ke BKN untuk mendapatkan pertimbangan teknis (pertek).

Setelah itu, barulah dipersilakan untuk pengumuman pembukaan penerimaan peserta. Pihaknya berharap formasi tersebut disetujui semua.

Dikatakan, tahapan selanjutnya jadwal tahapan seleksi CPNS dan PPPK seperti biasa. Mulai dari pengumuman formasi, dan tahapan-tahapan. Terkait kapan tahapan pengumuman, pihaknya belum tahu pastinya kapan. “Kita harapkan segera,” harapnya.

Hal ini berkaca dari tahapan rekrutmen CPNS sebelum-sebelumnya.  (her)