Perbaikan Ruang Kerja Walikota dan Wakil Walikota Dianggarkan Rp1,8 Miliar

0

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Kota Mataram mengalokasikan anggaran Rp1,8 miliar untuk perbaikan interior atau ruang kerja Walikota dan Wakil Walikota Mataram. Dokumen pekerjaan telah dilelang dan ditargetkan rampung sebelum akhir Desember 2024.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram, Miftahurrahman dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Senin, 29 April 2024 menjelaskan, salah satu pekerjaan proyek strategis di tahun 2024 adalah, perbaikan atau penataan ruang kerja walikota dan wakil walikota. Anggaran yang dialokasikan dalam rencana kegunaan anggaran pada Bagian Umum Setda Kota Mataram, senilai Rp1,8 miliar.  “Anggaran itu untuk memperbaiki ruang kerja Pak Wali dan Pak Wakil,” terangnya.

Dari anggaran Rp1,8 miliar juga akan diperbaiki interior. Sebenarnya kata Miftah, akan diperbaiki lobi dan ruang transit atau ruang tunggu tamu. Akan tetapi, anggarannya tidak mencukupi sehingga difokuskan menyelesaikan ruang kerja walikota dan wakil walikota.

Miftah menegaskan, pekerjaan ini juga mendapatkan pendampingan dari Kejaksaan karena masuk sebagai program strategis pemerintah daerah. “Iya, pekerjaan ini juga pendampingan kejaksaan,” tambahnya.

Dokumen perencanaan sebelumnya telah diekspose di Kejaksaan Negeri Mataram dan direview oleh Inspektorat. Saat ini, dokumen pengadaan telah diserahkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Mataram, untuk dilakukan tender. “Sekarang sudah tayang di LPSE,” jawabnya.

Ia berharap tender pekerjaan ini bisa tuntas di bulan Mei, sehingga pada bulan Juni sudah dimulai pekerjaan. Artinya, sebelum akhir bulan Desember 2024, pekerjaan sudah rampung dikerjakan oleh rekanan.

Perihal di mana ruang kerja Walikota H. Mohan Roliskana dan Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman saat proses pengerjaan berjalan? Miftah mengatakan, kepala daerah dan wakil kepala daerah akan menyesuaikan selama perbaikan ruang kerja tersebut. “Iya, beliau berdua nanti bisa menyesuaikan,” demikian kata Miftah. (cem)