Jelang Asesmen Sekolah, SMPN 3 Mataram Berikan Pemantapan Soal kepada Siswa

0

Mataram (Suara NTB) –  SMPN 3 Mataram mulai mempersiapkan berbagai hal menjelang pelaksanaan Asesmen Sekolah yang akan dilaksanakan pada 13-18 Mei 2024. Salah satunya, memberikan pemantapan soal kepada siswa kelas IX.

Kepala SMPN 3 Mataram, Suherman mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama guna membahas asesmen sekolah pada Sabtu (20/4) lalu. Persiapan yang sudah dilakukan adalah membentuk panitia yang terdiri dari guru dan tata usaha, serta menyiapkan kelengkapan administrasi.

“Perekapan nilai rapor juga sedang dilakukan untuk bahan pengisian nilai ijazah, karena nilai ijazah diambil 70 persen dari nilai rapor ditambah 30 persen nilai AS,” ujar Suherman belum lama ini

Menurutnya, menjelang 20 hari sebelum pelaksanaan asesmen sekolah, seluruh siswa kelas IX sedang menjalani pemantapan soal-soal seluruh mata pelajaran. Siswa yang akan mengikuti asesmen sekolah sebanyak 143 siswa terdiri dari 82 orang perempuan 61 laki-laki.

Sementara itu, saat ini tengah dilakukan juga pengumpulan soal. Untuk soal, ada yang berasal dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan ada yang dari guru mata Pelajaran itu sendiri.

“Untuk siswa seluruhnya sudah kami informasikan terkait jadwal dan kami imbau agar menjaga kesehatan jelang asesmen sekolah. lalu giat belajar agar mendapat nilai yang maksimal. Kami berharap asesmen sekolah berjalan lancar dan seluruh siswa dapat mengikuti dengan baik dan maksimal,” harap Suherman. (ron)