Bertemu TGB, Lalu Iqbal Minta Doa dan Nasihat

0

Mataram (Suara NTB) – Sejak menyatakan diri akan maju di Pilkada NTB 2024, mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal terus bergerak membangun silaturahmi dengan sejumlah elite politik NTB. Baru-baru ini diketahui Iqbal menemui Ketua Umum PB NWDI, Dr. TGB. HM Zainul Majdi.

Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung di kediaman pribadi TGB di Mataram. Setelah mereka berbicara empat mata cukup lama. Seusai pertemuan tersebut dan berpamitan, TGB terlihat menyalami Iqbal dengan sangat akrab.

Terkait dengan pertemuan tersebut, Lalu Iqbal mengaku bahwa pertemuannya dengan TGB tersebut tidak membahas mengenai politik. Tapi hanya silaturahmi biasa antar sahabat, karena sudah cukup lama tidak bertemu.

“Yang jelas tidak bicara politik. Kita diskusi soal keluarga dan soal umat ini kan pertemuan pertama kami pasca Pileg dan Pilpres. Jadi temanya memang yang ringan-ringan saja,” katanya kepada wartawan.

Dikatakan Iqbal bahwa sekalipun dia sendiri sudah positif akan ikut maju di Pilkada NTB 2024 ini. Dalam pertemuan tersebut tidak sama sekali menyinggung tentang kontestasi Pilkada, khususnya terkait dukung mendukung.

“Jadi saya memang tidak membahas soal dukung mendukung. Saya hanya minta doa beliau sebagai sahabat dan sebagai ulama,” ungkap Iqbal.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri itu mengungkapkan, sekalipun posisi TGB sebagai Ketua Harian DPP Partai Perindo. Namun pembahasan mereka tidak banyak menyinggung soal dukungan Pilkada. Tapi lebih menggali pandangan-pandangan TGB selaku mantan orang nomor satu di NTB selam dua periode.

“Pemahaman beliau soal NTB pasti sangat menyeluruh (dua periode memimpin NTB sebagai Gubernur). Jadi enggak mungkinlah saya tidak minta pandangan dan nasehat dari beliau,” jelasnya.

Lanjut Iqbal, terkait kemana arah dukungan TGB pada Pilkada NTB 2024 nanti. Sebab disatu sisi Iqbal sendiri merupakan salah satu pengurus dan kader NWDI? Iqbal menegaskan bahwa ia sangat meyakini bahwa TGB akan memutuskan dukunganya dengan sangat penuh pertimbangan dan perhitungan untuk kepentingan umat. “Beliau itu politisi yang matang,” pujinya.

Diketahui bahwa sebelum pertemuan dengan Iqbal tersebut, TGB juga sempat bertemu dengan Dr. H.Zulkieflimansyah yang juga merupakan kandidat pertahanan di Pilkada NTB 2024 ini. (ndi)