Keberadaan Dirasakan Masyarakat, Direktur PTAM Giri Menang LAZ dan Jajaran Salurkan Ribuan Paket Sembako di Lobar Selama Ramadhan

0

Giri Menang (Suara NTB) – Eksistensi PT Air Minum Giri Menang (PTAM Giri Menang) Perseroda sebagai perusahaan daerah, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas di Wilayah Lombok Barat maupun Kota Mataram. Tak hanya melayani publik dari jasa pemenuhan air bersih, namun dari sisi tangung jawab sosial dan kemanusiaan Perusda penyandang predikat terbaik III Nasional tersebut, di bawah pimpinan Lalu Ahmad Zaini yang akrab disapa LAZ ini selalu menebar manfaat kepada masyarakat.

Seperti pada saat momen bulan Ramadhan, tiap tahu selalu dimanfaatkan perusahaan tersebut untuk berbagi paket sembako gratis kepada warga masyarakat. Pun pada Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini, Perusda terbaik di wilayah Timur Indonesia itu membagikan ribuan paket sembako gratis pada warga yang ada di lingkar sumber mata air dan daerah lainnya di Lobar. “Alhamdulilah, saya bersama Manajemen PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) pada bulan ramadhan melakukan kunjungan ke desa sekitaran sumber mata air dan desa yang dilalui oleh ultilitas perusahaan. Kami hadir untuk memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat dalam rangka Program Semarak Ramadhan 1445 H,”kata Dirut PTAM Giri Menang HL Ahmad Zaini.

Foto Direktur PTAM Giri Menang HL Ahmad Zaini LAZ membantu warga turun tangga saat momen pembagian paket sembako bulan ramadhan

Pria yang karib disapa LAZ ini mengatakan berbagi paket dan bingkisan sembako gratis ini merupakan
kegiatan rutin PTAM Giri Menang. Pada Ramadhan kali ini sembako disalurkan kepada masyarakat di sekitaran sumber air serta Desa yang dilalui ultilitas perusahaan dengan menyasar 42 Desa di Kabupaten Lombok Barat. “Total ada 3.555 paket sembako yang disalurkan bagi masyarakat mitra PT Air Minum Giri Menang dan Lingkup Perusahaan 400 paket sembako,”terangnya.

Tim yang menyalurkan bantuan sembako dibagi menjadi dua. LAZ memimpin Tim I dan Direktur Umum dan Keuangan memimpin Tim II. Pada masing-masing Tim turut hadir juga Jajaran Manajer untuk mendampingi Direksi pada kegiatan yang penuh Barokah ini. Seperti Tahun sebelumnya, Manajemen PTAM Giri Menang (Perseroda) datang secara langsung untuk menyambangi Desa-desa penerima manfaat sembako.Pola ini dilakukan untuk dapat memastikan bahwa seluruh sembako diterima langsung oleh penerima manfaat dengat cepat dan tepat.

Direktur PTAM Giri Menang bersama istri sekaligus Ketua Ispam saat membagikan paket sembako kepada para karyawan karyawati PTAM Giri Menang

Disamping itu, manajemen PTAM Giri Menang juga ingin menjalin silaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat terkait kondisi ultilitas milik perusahaan. Kegiatan penyaluran paket sembako ini berlangsung selama hari, yakni pada hari Selasa sampai Jumat (2-5/4). Sembako disalurkan kepada masyarakat di sekitaran sumber air serta Desa yang dilalui ultilitas perusahaan. Kemudian yang terakhir, ditutup pada hari Jum’at(5/4) di Kantor Pusat. Dengan menyasarar penerima manfaat di Lingkup Kantor PTAM Giri Menang(Perseroda). Diantaranya adalah Buruh Harian Lepas, Tenaga Outsourching, Cleaning Service, Satpam dan Masyarakat yang membutuhkan lainnya.

Program ini lanjut LAZ, bentuk aksi nyata dari pihak perusahaan untuk memperhatikan seluruh desa yang bermitra dengan pihak perusahan. “Kami mengupayakan untuk terus memperhatikan seluruh desa yang bermitra dengan kami,”jelasnya. Selama kepemimpinannya di PTAM Giri Menang, LAZ menegaskan akan melakukan kebijakan-kebijakan yang dapat memberikan kebermanfaatan pada masyarakat. “Semangat kami untuk terus berbagi kepada sesama akan terus berlanjut. InsyaAllah setiap tahun kami akan terus memperhatikan mitra-mitra kami yang selalu senantiasa membantu kegiatan operasional perusahaan,”katanya.

Foto kegiatan PTAM Giri Menang berbagi berkah Ramadhan

Ia pun berharap ikhtiar yang dilakukan untuk menebar kebahagiaan kepada sesama bisa dicatat sebagai Amal Jariah oleh Allah SWT. Disebutkan, pembagian bingkisan sembako gratis ini dilakukan beberapa hari terkait memasuki pertengahan Ramadhan hingga akhir Ramadan atau menjelang Idul Fitri. Menyasar puluhan desa. Penyaluran bantuan dilakukan langsung olehnya, bersama direksi dan manajemen. Respon masyarakat pun sangat terbantu dengan program tahunan PTAM Giri Menang ini. Bagiamana tidak? Ditengah kondisi kenaikan harga bahan pokok seperti beras, warga begitu kesulitan membeli kebutuhan pokoknya.

Sehingga dengan adanya bantuan sembako dari PTAM Giri Menang ini dirasakan sangat meringankan beban masyarakat terutama warga tak mampu.
Tak hanya menyasar warga lingkar sumber mata air dan mitra perusahaan, PTAM Giri Menang yang menyandang terbaik III Nasional BUMD Awards 2023 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) tersebut juga membagikan paket sembako kepada para pegawai dan pekerja di PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). “Bukan hanya Desa-desa di sekitaran sumber mata air atau yang dilalui utilitas Perusahaan saja, namun kami juga tetap memperhatikan saudara-saudara kami di lingkungan kantor,”ujar LAZ.

Ia bersama Jajaran Manajemen serta Ketua ISPAM dan jajarannya memberikan sembako kepada Buruh Harian Lepas, Tenaga Outsourching, Cleaning Service, Satpam dan masyarakat lain yang membutuhkan. “Alhamdulillah, semangat kami dalam berbagi kami ikhtiarkan terus di Bulan yang penuh Barokah ini,”katanya sembako berharap agar sembako yang diberikan selama Semarak Ramadhan 1445 H bersama PTAM Giri Menang (Perseroda) bisa memberikan kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat yang menerima.

“Semangat berbagi diantara kita terus menyala. Mengalir deras di bulan yang sama-sama kita rindukan. Kami PTAM Giri Menang (Perseroda) berusaha untuk tetap konsisten dalam menunjukkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama. Menguatkan ikatan kebersamaan dan menciptakan nuansa harmoni di tengah kehidupan masyarakat,”tutupnya. (Her)