Infront Rekomendasikan 6 Hotel Tempat Menginap Pembalap

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Penyelenggara kejuaran dunia Motocross Grand Prix (MXGP) infront moto racing telah merekomendasikan 6 hotel di Kabupaten Sumbawa sebagai tempat menginap para pembalap yang akan mengikuti seri ke 11 MXGP Samota Juni mendatang.

“Sumbawa Enduro Gemilang (SEG) selaku penyelenggara, telah menyelesaikan tugas untuk menyiapkan akomodasi bagi para pembalap salah satunya hotel,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji, kepada wartawan, Rabu, 17 April 2024.

Adapun hotel yang telah mendapatkan rekomendasi dari Infront sebagai lokasi penginapan pembalap, tim dan crew MXGP 2024 yakni Seaside, Transit, Grand Samota, Sumbawa 99, Grand Sumbawa dan Kaloka.

“Kesiapan akomodasi, sesuai pengalaman tahun lalu 6 hotel itu sudah direkomendasi oleh Infront. Jadi 6 hotel ini sudah masuk ke dalam kelender event yang disiapkan oleh Infront,” ucapnya.

Dia pun merincikan, hotel tersebut ditetapkan setelah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Infront moto racing. Salah satunya kamar harus bersih dan memenuhi standar, dan paling penting kenyamanan bagi para tamu.

“Semua syarat sudah dipenuhi oleh 6 hotel itu. Sedangkan hotel lain, belum. Paling penting toilet di kamar tidur,” ucapnya.

Seraya menyebutkan, peserta MXGP di Kabupaten Sumbawa Tahun 2024 akan diikuti oleh 17 negara. Terdiri dari 11 negara MX2 termasuk Indonesia kerena mendapatkan Wild Card, dan 13 Negara untuk MXGP. “Tahun ini pesertanya lebih banyak, paling tidak ada 17 negara,” pungkasnya. (ils)