Nobar Asian Cup Qatar 2024, Pj Gubernur Minta Masyarakat NTB Lebih Akrab dengan Olahraga Jelang PON

0

Mataram (Suara NTB) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi,M.Si ikut nonton bareng (Nobar) siaran langsung pertandingan Asian Cup Qatar 2024 (Indonesia U23 Versus Qatar U23) yang berlangsung Senin, 15 April 2024. Momen tersebut menjadi awal untuk meningkatkan antusiasme dan menggelorakan semangat olahraga di NTB.

“Acara nobar ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan antusiasme menggelorakan olahraga di NTB” kata Pj Gubernur di Gelanggang Pemuda NTB sebelum pertandingan dimulai.

Lalu Gita mengingatkan di bulan Desember mendatang, Provinsi NTB akan mengikuti PON XXI di Medan dan Aceh. Ke depan NTB harus akrab dengan pertandingan-pertandingan olahraga hingga berbagai hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan olahraga

“Kami sampaikan terimakasih, kepada Kadispora dan Kadis Dikbud sudah memfasilitasi, Nanti di bulan Desember kita akan mengikuti PON XXI di Medan dan Aceh, dan kita harus familier dengan pertandingan-pertandingan olahraga,” ucapnya.

Pj Gubernur NTB juga menambahkan di tahun 2028, NTB akan menjadi tuan rumah PON ke XXII bersama dengan NTT, tentu ia berharap daerah ini dapat meraih “Tri Sukses” yaitu sukses penyelenggaran, sukses prestasi, dan sukses pergerakan promosi kegiatan ekonomi daerah. Semua mengambil peran, bukan hanya atlet dan pemerintah yang sibuk, tetapi masyarakat, event organizer, pemuda, dan lapisan masyarakat lain mampu menangkap peluang dengan baik.

“NTB di tahun 2028 akan menjadi tuan rumah PON XXII, tentu kita berharap Tri Sukses akan kita raih yaitu sukses penyelenggaraan tidak ada insiden apapun, sukses prestasi, harapannya NTB berada di posisi peringkat ke V nasional, dan sukses pergerakan dan promosi daerah. Berbagai pihak mampu menangkap peluang dengan baik,” harapnya.

Terakhir Pj Gubernur mengajak semua pihak membangun kolaborasi untuk mendukung kejayaan kebangkitan Olahraga di NTB. Ia berharap NTB mampu menjadi Provinsi yang memiliki nyali dan menjadi yang terbaik di PON XXI di Medan dan Aceh.

“Mari kita bangun kolaborasi semua pihak untuk mendukung kejayaan kebangkitan olahraga di daerah kita, mudah-mudahan Provinsi yang kecil ini punya nyali dan mampu menjadi yang terbaik di pon medan Aceh,” tutupnya. (r)