Bertemu Wali Kota Mataram, Pj Gubernur Sebut Tak Singgung Masalah Politik

0

Mataram (Suara NTB) – Pj Gubernur NTB Drs H. Lalu Gita Ariadi, M.Si memulai hari pertama kerja Selasa, 16 April 2024  dengan melakukan silaturahmi dalam rangka Safari Syawal dengan Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana di Pendopo Wali Kota.

Kata Lalu Gita Ariadi, agenda ini merupakan kegiatan silaturahmi serta konsolidasi guna melanjutkan program pembangunan daerah. Terutama melakukan pengecekan Pemda Kabupaten/Kota di dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Saat ditanya materi pembicaraan saat bertemu dengan Mohon, Lalu Gita mengatakan, pembahasan hanya seputar pembangunan daerah dan kolaborasi program pemerintahan. Ia mengaku tak menyinggung masalah politik, meskipun Mohon adalah ketua DPD Partai Golkar NTB.

“Tak ada bahas politik. Tadi hanya silaturahmi. Beliau (Wali Kota-red) mengapresiasi, 10 tahun jadi wakil wali kota dan tiga tahun jadi wali kota, hal yang seperti tadi baru pertama kali dilakukan. Beliau mengapresiasi dan mengharap ke depan, makin kita tingkatkan,” kata Lalu Gita Ariadi.

Pj Gubernur NTB memang sedang menjadi salah satu pusat perhatian jelang Pilkada, mengingat ia masuk dalam radar Partai Golkar untuk menjadi salah satu bakal calon gubernur. Meskipun berasal dari kalangan non kader, DPP Golkar memberikan rekomendasi untuk maju di Pilgub NTB. Tentunya Gita Ariadi masih akan terus mengikuti proses jika ingin mengambil tiket partai beringin tersebut di Pilkada NTB.

Sebagai warga kota Mataram, dalam kesempatan itu ia juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemkot Mataram. Sebab selama ini Kota Mataram telah menjadi kota yang aman, nyaman dan memiliki kualitas udara yang sangat baik di Indonesia. Tidak seperti kota-kota besar yang berpolusi tinggi, Kota Mataram menjadi salah satu kota dengan udara terbersih.
“Sebagai salah satu warga kota, saya di kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih ke Wali Kota Mataram,” katanya.

Sementara itu Walikota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan jajaran Pemkot Mataram dan pemprov NTB bisa secara langsung saling memaafkan di momentum halalbihalal ini bulan Syawal ini. “Kami juga membahas tentang wilayah dan program dari pemerintah provinsi dan kabupaten,” kata Mohan.

Mohan juga mengatakan pihak Pemprov NTB menyampaikan beberapa program, salah satunya akan ada event olahraga nasional yang berlokasi di Kota Mataram sampai tahun 2025. Tentu hal tersebut menjadi salah satu kegiatan yang menjadi dorongan agar Pemkot Mataram bisa lebih berbenah untuk persiapan Kota Mataram.

“Dengan prepare dan persiapkan fasilitas fasilitas yang ada di Kota Mataram karena agendanya di tahun mendatang, itulah yang harus dipersiapkan,” tutupnya. (ris)