Jasa Sewa Ban dan Kano di Senggigi Raup Untung Selama Lebaran

0

Giri Menang (Suara NTB) – Jasa pemberi sewa ban dan kano raup untung selama libur lebaran di Pantai Senggigi. Berenang dan bermain kano menjadi salah satu kegiatan yang dinantikan saat ke pantai bersama keluarga atau kerabat. Selama libur lebaran, Pantai Senggigi dibanjiri masyarakat yang sedang menikmati liburan bersama keluarga.

Andi, salah satu pemberi jasa sewa ban dan kano mengatakan bahwa sejak seminggu terakhir, pantai tersebut banyak dikunjungi masyarakat yang sedang berlibur dan menikmati waktu bersama keluarga dan kerabat. “Mulai dari lebaran kemarin, biasanya sampai lebaran ketupat,” ujarnya pada Suara NTB Minggu, 14 April 2024.

Sudah menjadi jasa pemberi sewa ban dan kano selama 15 tahun, Andi membanderol harga sewa ban Rp 10.000 sepuasnya, kano ukuran kecil Rp 20.000 sepuasnya, sedangkan kano ukuran besar dibanderol seharga Rp 40.000 sepuasnya. Setiap hari Andi membawa 7 kano dan 27 ban. “Kadang habis, kadang ndak. Ya, untung-untung gitu sudah, kan libur satu bulan,” sambungnya. Ia bercerita bahwa ia libur menyewakan ban saat bulan Ramadhan.

Dolo, salah satu pengunjung memberikan tanggapan bahwa tujuannya ke pantai memang untuk bermain kano. “Main kano itu seru, jadi itu yang kita tunggu-tunggu kalo ke pantai. Terus kita bisa bawa ke tempat yang dalam, apalagi sama temen-temen,” ucapnya. Ia juga mengatakan bahwa bermain kano menjadi salah satu momen yang ia nanti-nantikan saat pergi bersama keluarga dan teman.

Sore itu, pantai dipadati oleh banyak masyarakat yang bermain kano sambil tertawa bersama keluarga dan teman, saling bergantian mengayuh kano ke tempat yang lebih dalam, dan saling melontarkan candaan saat di atas kano. Tidak lupa, banyak masyarakat yang mengabadikan momen dengan mengambil gambar dan video saat berenang dan bermain kano. (glo)