Libur Lebaran, Bukit Merese Dipenuhi Wisatawan

0

Mataram (Suara NTB) – Libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dijadikan momentum berwisata oleh para wisatawan. Hampir semua destinasi wisata di kawasan Mandalika dijejali oleh wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Salah satu lokasi wisata favorit adalah Bukit Merese. Sejak jam 16.00 Wita sampai magrib wisatawan tak henti-henti datang ke lokasi wisata ini.

Salah seorang wisatawan luar negeri asal Pakistan, Zayn mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk datang ke Merese karena ia melihat unggahan temannya di sosial media.

“Karena ini sangat indah. Semua sudutnya sangat indah. Dan saya punya teman, kami sudah berkawan cukup lama, dia selalu ke sini untuk melihat sunset yang indah,” ujarnya pada Jumat, 12 April 2024.

Penilaian serupa disampaikan Aula Rosi, salah seorang wisatawan lokal yang datang untuk menghabiskan waktu wisata libur lebaran bersama teman-temannya.

Rosi mengatakan, dirinya mengunjungi Bukit Merese untuk sekedar melihat sunset, karena spot ini menjadi salah satu spot melihat sunset terbaik di pulau ini.

“Karena pemandangannya bagus, jadi saya udah prepare ke Bukit Merese dari jauh-jauh hari, karena sibuk bekerja kan, jadi momen libur lebaran ini momentum yang pas buat menghabiskan waktu bersama teman-teman,” ujarnya.

Hari itu, suasana di Bukit Merese sangat ramai. Dari bawah sampai puncak bukit dipenuhi wisatawan. Tidak hanya di Bukit Merese, tetapi juga pantai di bawahnya, panta Aan. Ribuan pengunjung mendatangi pantai Aan untuk sekedar menikmati suasana pantai, pun juga mandi di pantai yang airnya sedang surut tersebut.

Seorang wisatawan lokal, Neni mengaku bahwa dirinya datang ke pantai Aan sekedar untuk menikmati suasana laut, namun karena pantai ini penuh oleh wisatawan, ia mengaku bahwa dirinya tidak bisa menikmati suasana tenang pantai dan tidak merasakan koneksi antara dirinya dan wisata alam yang dikunjungi. (era)