Versi Majalah Travel+Leisure, Lombok Rumah Impian bagi Warga AS untuk Ditinggali

0

Mataram (Suara NTB) – Majalah Travel+Leisure merilis daftar 20 Negara Terbaik di dunia bagi Warga Negara Amerika Serikat (AS) yang ingin menetap di luar negeri. Bahkan, bagi warga AS, Lombok dijadikan sebagai rumah idaman untuk tempat tinggal.

Pemerhati Pariwisata NTB Adith Alfath, mengutip Majalah Travel+Leisure, menyebut, semakin meningkatnya jumlah warga negara Amerika Serikat yang ingin menetap di luar negeri untuk mencari suasana kehidupan baru, menikmati masa pensiun, atau bekerja remote dari luar negeri membuat InterNation melakukan sebuah survei yang diikuti oleh lebih dari 12.000 ekspatriat yang tersebar di 181 negara dengan 171 kewarganegaraan yang berbeda.

Adapun kriteria penilaian dalam survei tersebut mencakup; Keamanan dan keselamatan, keramahan penduduk, kualitas hidup, dan akses terhadap keragaman budaya dan aktivitas outdoors. Aspek utama lainnya yang menjadi pertimbangan adalah biaya hidup dan keseimbangan antara hidup dan pekerjaan.

‘’Hasil survei yang dipublikasikan oleh Majalah Travel+Leisure tersebut menempatkan sejumlah negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Thailand sebagai negara impian warga Amerika Serikat,’’ ujarnya dalam keterangan yang diterima Suara NTB, Jumat, 12 April 2024.

Selain itu, ujarnya, Editor Travel+Leisure, Lilly Graves dan Jamie Ditaranto secara lebih spesifik menyebutkan Bali, Lombok, Sumba, dan Jakarta adalah basis yang paling diminati oleh para ekspatriat di Indonesia.

Mereka juga menjelaskan bahwa Bali bukanlah satu-satunya pulau dengan pantai fantastis di Indonesia. Merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan lebih dari 18.000 pulau, Indonesia menawarkan banyak pilihan destinasi dengan ragam budaya yang menarik.

Sementara Pulau Lombok yang memiliki hutan lebat, gunung berapi Rinjani yang mengesankan, Gili gili yang indah, pantai pasir putih yang tak terhitung, destinasi snorkeling yang menakjubkan dan spot surfing berkelas dunia. Adakah mimpi yang lebih indah daripada menikmati sebuah kehidupan pulau dengan beragam keindahan seperti itu?

Di Pulau Lombok, tambahnya, para ekspatriat juga dapat menikmati biaya hidup yang rendah, melebur dalam pelukan budaya yang ramah dan menikmati liburan tanpa akhir karena Pulau Lombok tidak pernah kehabisan tempat untuk dijelajahi.

Masuknya Indonesia ke dalam 20 daftar negara pilihan warga Amerika Serikat tersebut tentunya merupakan sinyal kuat bahwa tingkat kepercayaan publik internasional sudah sangat bagus yang berarti peluang menjaring investor untuk memajukan destinasi destinasi wisata yang tersebar berbagai daerah semakin besar. (ham)