Ekskul PKS SMKN 3 Mataram Gelar Diklat Pengaturan Lalu Lintas Ramadhan 2024

0

Mataram (Suara NTB) – Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Satuan SMK Negeri 3 Mataram melaksanakan giat rutin Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pengaturan Lalu lintas Ramadhan Tahun 2024 pada Sabtu, 6 April 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 15.00 Wita dengan agenda latihan 12 Gerakan Dasar Pengaturan Lalu Lintas (GDPL).

Kepala SMKN 3 Matara, Sulman Haris di sela-sela istirahat menyampaikan apresiasi dan semangat kepada siswa yang bertugas dan melaksanakan piket pengaturan. “Di dalam pengaturan nanti, diharapkan untuk selalu menjaga diri dan berkonsentrasi dalam bertugas di jalan raya,” pungkasnya.

Setelah disampaikannya motivasi dan apresiasi oleh Sulman Haris, seluruh peserta berangkat menuju persimpangan di depan Kampus Universitas Mataram. Kegiatan yang diikuti oleh 17 siswa tersebut ditujukan untuk membantu dalam mengurai kepadatan lalu lintas saat waktu rawan terutama saat menanti waktu berbuka puasa. Ke depannya, kegiatan tersebut akan rutin untuk dilaksanakan sebagai praktik kemasyarakat siswa yang selama ini hanya bertugas di depan sekolah.

Hingga pukul 18.30 Wita, kegiatan pengaturan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Peserta pun kembali ke tempat awal untuk melaksanakan santap buka puasa yang telah difasilitasi oleh pihak sekolah. (ron)