PPPK Formasi Guru dan Nakes Angkatan 2023 Terima SK Pengangkatan

0

Tanjung (Suara NTB) – Sebanyak 78 orang tenaga PPPk formasi guru dan kesehatan angkatan 2023 telah resmi diangkat sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal itu dibuktikan dengan diserahterimakannya SK pengangkatan berupa SK Bupati perihal tersebut.

Sekretaris Daerah KLU, Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM., bertindak mewakili Bupati, menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tenaga Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan Tahun 2023 bertempat di Aula bupati, kemarin.

Adapun jumlah penerima SK sebanyak 78 formasi yang terdiri dari 25 Tenaga Guru dan 53 Tenaga Kesehatan.

Anding pada kesempatan tersebut menyampaikan, pelayanan oleh PNS dan PPPK di Lombok Utara diharapkan semakin membaik seiring peningkatan status kepegawaian dari sebelumnya tenaga kontrak menjadi PPPK. Selain itu, keberadaan tenaga pelayanan juga masih ditambah oleh tenaga honorer atau kontrak sebanyak 5000 orang di lingkungan Pemda KLU.

“Tentunya (5.000 orang) menjadi PR yang harus diselesaikan. Yang menerima SK hari ini merupakan orang-orang pilihan, selamat datang di dunia ASN yang tentunya memiliki aturan main,” ucap Anding.

Sekda meminta agar seluruh PPPK yang menerika SK pada hari ini perlu mengikuti aturan yang berlaku. Sebab keberadaan pegawai PPPK akan dievakuasi setiap 5 tahun.

Ia juga menekankan, bahwa seluruh ASN telah diberikan haknya dengan standar yang cukup. Oleh karena itu, menjadi kewajiban setiap ASN (PNS dan PPPk) dapat bekerja optimal sesuai tugas dan fungsi masing-masing. “Kita dituntut untuk menjalankan kewajiban dengan sebaik mungkin.

Bagi para guru jalankan tugas dengan ikhlas  karena tugas mendidik adalah tugas yang mulia dan anak-anak didik adalah generasi penerus bagi Lombok Utara,” tegasnya.

“Jadikan anak-anak kita menjadi generasi generasi emas untuk memajukan Lombok Utara,” sambung Sekda.

Ia juga berharap, seluruh ASN dapat berkolaborasi, menghadirkan pemikiran dan ide-ide yang bertujuan untuk  mensukseskan program pemerintah demi kemajuan daerah. (ari)