Jelang Idul Fitri, Lombok Thrift Market Gelar Ramadhan Fest di Transmart Mataram

0

Mataram (Suara NTB) – Salah satu UMKM yang menjual berbagai macam kebutuhan fashion adakan Ramadhan Fest di Lantai 3 Transmart Mataram. Acara ini digelar dari tanggal 2 April sampai 6 April 2024. Terdapat 28 tenant yang terlibat dalam acara ini, mulai dari pakaian, topi, hingga sepatu dijual dengan harga murah dan kualitas terjamin.

Hanif, salah satu Panitia dari Lombok Thrift Market yang menggelar Ramadhan Fest mengaku bahwa di hari pertama, antusias dari masyarakat sangat banyak. Hal ini dibuktikan dari lakunya 1.500 tiket masuk.Sebelum masuk ke Ramadhan Fest, masyarakat harus membeli tiket seharga Rp 5.000 di pintu masuk. “Untuk antuasias warga Lombok, khususnya Mataram juga sangat besar banget. Kemarin di hari pertama sudah laku 1.500 tiket,” ujarnya Rabu, 3 Maret 2024.

Ramadhan Fest dibuka dari jam 11.00 WITA – 22.00 WITA. Acara ini diadakan guna memperbanyak pilihan masyarakat yang ingin tampil dengan pakaian baru di Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri memang identik dengan pakaian baru, sehingga antuasiasme dari masyarakat sangat tinggi. Dibuktikan, siang itu ramai pengunjung datang yang didominasi oleh anak-anak muda. Rata-rata barang yang dijual di Ramadhan Fest merujuk ke fashion yang sering digunakan oleh anak-anak muda seperti kemeja, hoodie, sepatu basket, dan topi.

Ia juga mengatakan alasannya memilih Transmart karena tempatnya yang mendukung untuk acara ini. “Kenapa milih Transmart, salah satunya karena venuenya yang mendukung, dan untuk menghidupi Transmart lagi,” jelasnya.

UMKM yang sudah berjalan dari 2021 memiliki harapan bahwa bisnisnya dapat dilirik oleh pemerintah. “Untuk Lombok Thrift Market ke depannya bisa dilirik lah oleh pemerintah. Kita ini UMKM juga, gimana ke depannya bisa di-support sama pemerintah supaya bisa berkembang lagi lah lebih baik,” ucapnya.

Helda, salah satu penjaga tenant di Ramadhan Fest mengaku bahwa sejak hari pertama, acara itu terus diserbu oleh masyarakat. “Alhamdulillah ramai dan antuasias orang-orang lumayan excited. Apalagi kalau malam, lebih ramai lagi. Tadi saja jam 10 udah pada datang, padahal kita belum buka,” katanya.

Diakuinya, sebagian besar pengunjung yang datang adalah laki-laki. Ia juga berharap bahwa acara ini terus berlanjut di tiap tahun dan semakin besar. “Semoga lebih besar lagi event ini dan lebih ramai lagi untuk rata gitu, cowok ceweknya gitu datang,” tambahnya.

Ria, salah satu pengunjung Ramadhan Fest memberikan tanggapannya saat membeli produk yang dijual. “Produknya bagus, tapi karena ini second hand, ya pintar pintar aja milih. Lihat kekurangannya produknya aja sebelum dibeli,” katanya.  (glo)