Diduga Terlibat Bentrok, 10 Oknum Warga Diamankan Polisi

0

Selong (Suara NTB) – Sekitar pukul 02.00 Rabu, 3 April 2024  dini hari, antara warga Dusun Jorong dengan Dusun Bebante, Desa Sembalun Bumbung Sembalun Kecamatan Sembalun terlibat bentrok. Keributan terjadi setelah sejumlah oknum pemuda mabuk akibat minum minuman keras (miras). Polisi langsung bertindak cepat dan mengamankan 10 oknum warga ke Mapolres Lotim guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Lotim AKBP Hariyanto melalui Kepala Seksi Humas Polres Lotim, Iptu Nikolas Osman menjelaskan kronologi kejadian, setelah konsumsi miras, sejumlah  pemuda itu menghadang warga yang hendak menuju masjid.

Tak terima dihadang, terjadilah aksi saling lempar. Aparat kepolisian setempat sebenarnya sudah datang mencoba melerai bentrokan. Akan tetapi tidak ada yang mengindahkan.

Setelah aparat keamanan lebih banyak yang datang, situasi kemudian bisa dikendalikan sekitar pukul 02.00 dini hari. Polisi sudah memberikan imbauan tegas untuk masyarakat agar membubarkan diri dan jaga situasi tetap kondusif. “Setelah kita berikan imbauan, sudah tidak ada lagi aksi lanjutan bentrok dan sekarang situasi sudah normal,” terang Osman. (rus)