BEM Unizar Gelar Acara Bansos dan Santunan Anak Yatim

0

Mataram (Suara NTB) –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) menggelar acara Bansos dan Santunan Anak Yatim serta Dhuafa, sekaligus Buka Puasa Bersama, di Masjid Purwati Abdurrahim pada Sabtu, 30 Maret 2024. Acara ini menjadi momen berharga untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Ketua BEM Unizar, Dinka Paziro Adipama, mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari program kerja BEM untuk berbagi kepada anak yatim dan dhuafa. Ia menegaskan pesan bahwa kebaikan yang dilakukan pihaknya akan memberikan manfaat bagi orang lain, sebagaimana yang diajarkan dalam hadis: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.”

Tidak hanya itu, Kepala Biro Kemahasiswaan Unizar, dr. Mirzaulin Leonaviri, S.Ked., juga menyampaikan harapannya agar BEM Unizar terus memiliki kegiatan yang bermanfaat. Pesan kebaikan dan doa pembukaan dengan menyebut bismillahirrahmanirrahim turut menyemarakkan acara tersebut.

Momen yang tak kalah penting adalah tausiah yang disampaikan oleh Ust. Sahwan, S.Pd.I., M.Pd.I, yang memberikan pesan dan siraman rohani kepada hadirin. Dengan penuh kehangatan, ia mengajak hadirin untuk banyak membaca sholawat dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh dan tamu undangan. Sementara bagi anak yatim dan dhuafa, santunan menjadi bagian dari kebahagiaan yang mereka terima. “Dengan semangat kebersamaan dan berbagi, acara tersebut tidak hanya menjadi momen berkumpul, tetapi juga menginspirasi untuk terus menjalankan kebaikan dan keberkahan, khususnya di bulan yang penuh rahmat ini,” pungkas Dinka Paziro Adipama. (ron)