Aluh Rusmala Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD NTB Gantikan Almarhum Satriawandi

0

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan, Aluh Rusmala sebagai anggota DPRD NTB pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. Alu Rusmala menggantikan Ketua Komisi II Lalu Satriawandi yang meninggal dunia.

Dalam sambutannya Isvie Rupaeda berharap Aluh Rusmala mampu membawa aspirasi masyarakat dan menyesuaikan diri secepatnya dengan anggota DPRD NTB lainnya mengingat efektif bekerja tinggal lima bulan lagi sebelum pelantikan anggota terpilih hasil Pemilu 2024.

“Menjadi anggota DPRD harus menjadi penghubung dan jembatan antara masyarakat dengan pemerintah dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” ujarnya pada saat pelantikan, Senin, 1 April 2024.

Isvie mengaku gembira karena selama hampir lima tahun menjadi anggota DPRD NTB baru ada rekan kerja sesama perempuan. “Sudah ada teman perempuan saya sekarang, karena hampir lima tahun saya sendirian. Tapi hasil Pemilu 2024 ada tujuh orang perempuan yang terpilih dan mereka adalah perempuan tangguh,” katanya.

Sementara itu Penjabat Sekda NTB, Ibnu Sailim yang hadir mewakili Pemprov NTB juga menyampaikan apresiasi atas dilantiknya Aluh Rusmala sebagai Anggota DPRD NTB menggantikan Lalu Satriawandi yang telah meninggal dunia.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, menyampaikan terimakasih kepada almarhum Lalu Satriawandi atas sumbangsih-nya untuk NTB selama hidup dan menjadi wakil rakyat. “Sebagai anggota yang baru segera menyesuaikan diri dengan tupoksi-nya. Pembangunan di NTB ini hasil kerjasama eksekutif dan legislatif untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Aluh Rusmala sebagai anggota DPRD NTB pergantian antar waktu (PAW) ini digelar dalam rapat paripurna DPRD NTB yang dipimpin Ketua Baiq Isvie Rupaeda, Wakil Ketua Muzihir dan Yek Agil.

Diketahui Ketua Komisi II DPRD NTB, Lalu Satriawandi meninggal dunia pada Minggu 12 November 2023 sekitar pukul 03.15 Wita di Puskesman Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Sekretaris DPD Partai Golkar NTB tersebut terpilih sebagai Anggota DPRD NTB untuk periode kedua hasil pemilu 2014 dan 2019. (ndi)