Polisi Telisik Dugaan Pemotongan Dana Fasilitator di Dikbud NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, tengah menelisik dugaan pemotongan dana fasilitator di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) NTB tahun 2023 setelah menerima laporan dari masyarakat.

“Jadi, untuk sementara ini kita masih di tahap pengumpulan data dan keterangan dari sejumlah pihak terkait,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, kepada wartawan, Senin, 1 April 2024.

Di tahap pengumpulan data dan keterangan, pihaknya juga telah meminta dokumen ke Dinas Dikbud terkait pemotongan dana bagi para fasilitator SMA dan SMK di NTB itu

“Dokumennya sudah kita minta untuk kita pelajari dalam penanganan lanjutan atas laporan itu,” ucapnya. Yogi pun belum memastikan, apakah anggaran fasilitator itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau sumber pembiayaan lain. Karena harus mempelajari dokumennya terlebih dahulu sebelum dilakukan penanganan lebih lanjut atas laporan itu.

“Kalau untuk sumber anggaran dana fasilitator itu kita belum tahu, apakah dari DAK atau sumber anggaran lain,” ucapnya. Pengumpulan data dan bahan keterangan terus dilakukan untuk mengetahui apakah ada indikasi perbuatan pidana atau tidak. “Kita dalami dulu laporan itu dengan meminta sejumlah dokumen sebelum kita lakukan penanganan lebih lanjut,” katanya. (ils)