Mudahkan Audit, Pejabat Pemkot Bima Diminta Tak Keluar Daerah

0

Kota Bima (Suara NTB) – Penjabat Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Pemerintah Kota Bima Tahun Anggaran 2023 di BPK-RI Perwakilan NTB. Untuk memudahkan proses audit, H. Mohammad Rum meminta bendahara, PPK dan sekretaris OPD untuk tetap ada di daerah di masa sebelum dan setelah lebaran.

“Untuk mempercepat proses audit selanjutnya, bendahara dan PPK serta Sekretaris OPD agar tidak cuti dan keluar daerah pasca lebaran ini,” harap H. Rum.

Ia juga menegaskan harapannya setelah menyerahkan LKPD dari BPK RI ini. “Saya berharap, semoga tahun ini kita dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-10 kalinya secara berturut-turut”, ungkap Pj. Walikota HM. Rum di Auditorium BPK RI Perwakilan NTB, Mataram, Senin, 1 April 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala perwakilan BPK Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bupati, Walikota dan Perwakilan dari daerah se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pemerintah Kota Bima dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) telah mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 kali berturut-turut.

Penjabat Walikota Bima dalam penyerahan laporan yang dilaksanakan di Auditorium BPK RI Perwakilan NTB tersebut, didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bima dan Inspektur Inspektorat Kota Bima.

H. Mohammad Rum mengapresiasi Tim BPK RI Perwakilan NTB yang telah membimbing sehingga Pemerintah Kota Bima bisa menyelesaikan dan menyerahkan LKPD UnAudited Tahun Anggaran 2023 tepat waktu. (r)