Iqbal Tegaskan Niatnya Maju di Pilkada NTB untuk Mengabdi ke Masyarakat

0

Mataram (Suara NTB) – Dihadapkan relawan, pejabat Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal menegaskan keseriusannya untuk tampil bertarung sebagai Calon Gubernur NTB pada pilkada serentak 2024. Bahwa niatnya ikut dalam kontestasi politik pilkada itu untuk mengabdikan diri ke masyarakat NTB.

Pria yang saat ini menjabat Juru Bicara Kementerian Luar Negeri ini bercerita tentang alasannya untuk kembali ke daerah dan maju pada Pilgub NTB 2024 mendatang. “Ya, banyak yang bertanya apa sumbangsih Pak Iqbal untuk NTB kok mau pulang ke NTB, ” katanya, Minggu, 21 Maret 2024.

Bila hal itu ditanyakan, lanjut Iqbal, selama ia berada di Kementerian, cukup sering ia mengurus pekerja mingran Indonesia (PMI) asal NTB yang bermasalah, ada sekitar 13 ribu yang sudah dibantu. Termasuk, perannya adalah membantu pelajar asal NTB yang berada di tengah situasi konflik. Saat itu ia memfasilitasi pelajar dari NTB yang berada di Yaman.

“Jadi kalau ada yang bertanya apa yang sudah saya perbuat untuk NTB, Ya, tanpa berniat menyebut-nyebut sudah cukup banyak, karena ada yang bertanya maka saya cerita,” kata Iqbal.

Bukan itu saja, Iqbal pun menyebut, ikut serta dalam membantu promosi pariwisata bagi Provinsi NTB. “Saya bawa influencer untuk promosikan pariwisata NTB. Itu sampai banyak yang menonton, mereka menggambarkan kekayaan budaya dan alam  NTB, ” ucap Mantan Dubes Indonesia untuk Turki ini.

Hal lain, kata lulusan Ponpes Assalam, Surakarta ini, tekadnya untuk memberi sumbangsih terbaik bagi NTB semakin terang setelah banyak bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan komunitas. Banyak kegundahan yang disampaikan.

“Kalau bicara soal mencari jabatan, tentu posisi saya di pusat sana lebih besar. Fasilitas yang saya terima sebagai pejabat pusat jauh lebih besar dari jadi Gubernur. Karena itu saya ingin maju bukan karena jabatan, tapi, saya pulang ingin berbuat bagi daerah,” ungkapnya.

Ditanya mengenai komunikasi dengan partai politik, Iqbal mengaku, proses tersebut berjalan baik di daerah maupun di pusat. Semua partai politik baginya penting, silaturahim dan pertemuan akan terus dirajut.

“Keputusan rekomendasi dukungan itu dari DPP, saya sudah melakukan silaturahmi hampir semua ketua DPW dan DPD partai di NTB. Beberapa masih belum dan saya selesaikan dalam waktu dekat, buat saya semua partai penting dan lebih dari sekedar harapkan dukungan tapi silaturahmi itu untuk bertukar informasi, situasi di NTB,” pungkasnya. (ndi)