Gara-gara Utang Rp70 Ribu, Warga Gomong Dianiaya

0

Mataram (Suara NTB) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Mataram, mengamankan AH (23) warta Gerung, Kabupaten Lombok Barat yang diduga melakukan penusukan terhadap S (39) di jalan Bunga Matahari, Gomong Lama, Minggu, 31 Maret 2024.

“Pelaku kita amankan kurang dari 1X24 jam setelah menerima laporan dari korban dirumahnya tanpa ada perlawanan,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Senin, 1 April 2024.

Kejadian itu bermula ketika korban memanggil pelaku untuk menagih utang senilai Rp70 Ribu. Pada saat penagihan itu korban ada bersama dengan dua orang lainnya yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

“Utang kamu mana, sini balikin saya lagi butuh uang itu,” kata Yogi mencontohkan apa yang dikatakan korban ke pelaku.

Namun pada saat itu pelaku tidak mengiyakan sehingga terjadi cek cok antara keduanya. Korban sempat memukul pelaku menggunakan tangannya tetapi tidak kena. Pelaku kemudian mengambil sebilah badik dan menusuknya ke leher korban.

“Pelaku ini merasa terjepit karena korban ini membawa rekannya, sehingga pelaku langsung menusuk leher korban,” sebutnya.

Akibat kejadian tersebut korban terpaksa harus dilarikan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Ditanya terkait kedalaman dan lebar luka korban, Yogi memastikan masih menunggu hasil visum dari dokter lebih dulu.

“Kalau untuk kedalaman, kami masih menunggu hasil visum terlebih dahulu dan hasilnya nanti akan kami sampaikan lebih lanjut,” tambahnya.

Polisi turut mengambil  barang bukti berupa satu buah tas selempang, satu buah baju Hem warna hitam, satu buah celana hijau dan satu buah pisau belati yang sempat dibuang di kali. “Pelaku AH beserta barang bukti diamankan ke Mapolresta Mataram untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya. (ils)