Empat Pemancing Selamat Setelah Dihantam Gelombang di Perairan Gili Petagan

0

Selong (Suara NTB) – Empat orang pemancing selamat setelah dihantam gelombang di perairan Gili Petagan Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Empat warga yang telah kembali selamat setelah dibantu nelayan setempat.

Kepala Seksi Humas Polres Lotim, IPTU Nikolas Osman menyebutkan keempat warga tersebut adalah Samsudin dari Tibu Borok, H. Husni Waldi dari Loteng, Mukti Ali, dan Herman dari Pancor. “Semua telah selamat dari insiden tersebut,” jelasnya.

Kronologis kejadian, Pada hari Ahad, tanggal 31 Maret 2024, sekitar pukul 06:30 WITA, seorang warga Tibu Borok bernama Samsudin bersama tiga tamunya memulai perjalanan mancing dari pantai Tibu menuju perairan sekitar Gili Lampu.

Namun, saat waktu kembali menjelang magrib, mereka belum juga pulang. Cuaca angin kencang membuat beberapa warga yang mencari mereka kembali bersandar di Gili Lampu.

Informasi dari para pemancing mengungkapkan bahwa sekitar pukul 14:00 WITA, perahu mereka di perairan Gili Petagan terkena hantaman ombak, sehingga setengah bagian perahu terisi air. Beruntung, mereka berhasil berpegangan di perahu. Pada hari Senin, tanggal 1 April 2024, sekitar pukul 06:00 WITA, mereka melihat sebuah perahu nelayan dari Labuan Lombok melintas dan meminta pertolongan. Perahu nelayan tersebut membantu mereka dan mengantarkan ke Gili Lampu dalam keadaan sehat. Tim SAR saat ini sedang berupaya menarik perahu ke daratan. (rus)