Lombok Ruqyah Center Kembali Berbagi Takjil Selama Ramadhan

0

Selong (Suara NTB) – Prinsip berbagi dan menjaga keikhlasan menjadi salah satu komitmen yang dibangun oleh Lombok Ruqyah Center setiap tahunnya. Berbagi takjil gratis serta menyalurkan bantuan sembako bagi kaum duafa adalah rutinitas yang digelar menjelang dan saat bulan Ramadhan.

Pendiri Lombok Ruqyah Center, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Ustadz Abdul Azis menyampaikan, kegiatan ini berawal dari belajar untuk menjaga keikhlasan, menumbuhkan rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama untuk menelusuri jalan suci demi meraih ridho Allah SWT.

Kalimat inspiratif ini menjadi motivasi bagi diri untuk terus berbagi setiap tahunnya kepada anak yatim piatu, dhuafa, dan jompo menjelang bulan Ramadhan. “Mengawal bulan Ramadhan tahun ini, kami membagikan 105 paket sembako untuk para dhuafa,” katanya ditemui pada akhir pekan kemarin.

Pembagian sembako menyasar tiga desa yakni, Desa Labuhan Lombok, Desa Seruni Mumbul, dan Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya. Ustadz Aco Abu Ammar sapaan akrabnya menilai, bantuan diberikan kepada masyarakat miskin dan anak yatim tidak cukup, tetapi paling tidak sudah berusaha membuat mereka tersenyum menyambut bulan suci Ramadhan. “Memang tidak seberapa yang kami berikan, tetapi minimal mereka bisa tersenyum karena ada yang dimasak untuk makan sahur dan berbuka puasa,” terangnya.

Selain program santunan, Lombok Ruqyah Center juga rutin membagikan takjil gratis selama bulan Ramadhan. Takjil diberikan kepada pengendara yang melintas di depan posko di Jalan Sambelia, Kampung Banjar Timur, Desa Labuhan Lombok. “Alhamdulillah, kami rutin selama sebulan penuh berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas di depan posko pembagian takjil,” sebutnya.

Oleh karena itu, ia mengajak donatur untuk tidak sungkan atau berpikir panjang membagikan sebagian rejekinya fakir miskin. Harta disalurkan tidak akan membuat mereka miskin, melainkan akan semakin ditambah oleh Alla SWT. (cem)