Gebyar Ramadhan Diharapkan Jadi Pemacu Semangat

0

Kota Bima (Suara NTB) – Pj. Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT membuka acara Gebyar Ramadhan 1445 H yang diisi dengan lomba hadroh, beduk, menghafal ayat pendek, lomba adzan serta lomba fashion show busana muslim tingkat SD, SMP, SMA hingga masyarakat umum diprakarsai oleh Remaja Masjid Al Gamama Mande 2, Kelurahan Mande.

H. Mohammad Rum berharap, acara ini menjadi pemacu semangat, menjadi kebanggaan sebagai umat muslim dan orang-orang yang beriman.

“Mudah-mudahan ini menjadi tonggak sejarah awal, dan tetap beristiqomah bahwa di hari-hari besar Islam diisi dengan kegiatan positif seperti ini, tetapi tidak meninggalkan kewajiban kita untuk melaksanakan salat 5 waktu,” kata H. Rum saat membuka Gebyar Ramadhan Remaja Masjid Al Gamama Mande 2, Sabtu, 30 Maret 2024.

“Saya apresiasi kepada anak-anak muda kita, generasi remaja masjid Al Gamama yang menginisiasi acara ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Walikota Bima yang turut didampingi Kabag Kesra Setda Kota Bima, Lurah Mande dan Ketua Baznas Kota Bima tersebut mengatakan, sekarang ini kita semua sedang melaksanakan syauf di bulan Ramadhan 1445 H. “Tentunya karena sudah hari ke 19 puasa, semoga syauf kita diakhiri dengan predikat taqwa dari Allah SWT,” ujarnya.

Rum mengajak masyarakat untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan sisa ramadan ini yang sebentar lagi akan berakhir. Karena tidak ada jaminan bagi kita akan bertemu dengan ramadan berikutnya.

“Mari kita manfatkan sebesar mungkin peluang yang Allah berikan kepada kita, kata Rasulullah SAW melalui malaikat Jibril menyatakan bahwa sungguh merugi orang yang mendapati bulan ramadan tapi tidak mengantarkannya ke syurga,” terang HM. Rum.

“Marilah berlomba mendapatkan ridho Allah SWT, memperbanyak iman dan amal saleh di bulan ramadhan,” pungkasnya. (r)