Pemanfaatan Pekarangan, Langkah Nyata Tekan Laju Inflasi

0

Selong (Suara NTB) – Penjabat Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, melakukan kunjungan ke kantor Camat Terara pada Kamis, 28 Maret 2024 dengan tujuan memastikan pelayanan daerah tetap optimal selama Bulan Suci Ramadhan. Dalam kunjungannya, Pj. Bupati menemukan hal istimewa di pekarangan kantor tersebut.

Camat Terara, Lalu Haryadi, dan stafnya telah memanfaatkan halaman belakang kantor sebagai lokasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dengan menanam cabai, sayuran, dan budidaya lele.

Pj. Bupati mengapresiasi langkah produktif ini sebagai salah satu upaya untuk menekan laju inflasi yang menjadi perhatian serius pemerintah.

“Pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam cabai, sayuran, dan budidaya ikan lele merupakan langkah efektif untuk meminimalisir inflasi daerah,” ungkap Pj. Bupati.

Ia berharap inisiatif positif ini dapat menjadi contoh bagi kantor camat dan desa lainnya. Selain memenuhi kebutuhan pangan, kegiatan ini juga dapat membantu mengurangi dampak inflasi di daerah tersebut.

Camat Terara berencana untuk mensosialisasikan program P2L di wilayahnya kepada desa dan masyarakat setempat guna menjaga ketahanan pangan. Sebagai bagian dari kunjungan tersebut, Pj. Bupati juga turut melakukan panen hasil pekarangan tersebut, menegaskan komitmennya terhadap upaya peningkatan ketahanan pangan dan penekanan inflasi di Lotim. (rus)