BRI Group Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

0

BRI Group, Kamis tanggal 28 Maret 2024  menggelar kegiatan berbagi bahagia bersama. Kegiatan digelar di Kantor Bank BRI Cabang Selong. Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Kepatuhan BRI, A. Solichin Lutfiyanto. Regional CEO Bank BRI Kantor Wilayah Denpasar, Heri Nur Cahyo dan pimpinan BRI Cabang se NTB.

RCEO Bank BRI Wilayah Denpasar yang membawahi Bali-NTB dan NTT (Nusra), Heri Nur Cahyo mengatakan BRI Group menggelar berbagi bahagia bersama BRI Group ini digelar rutin setiap momentum bukan Ramadhan. Tidak ketinggalan digelar pada Ramadhan 1445 H/ 2024 Masehi.

Bank BRI menyadari bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada momentum bulan suci Ramadhan, seluruh individu maupun perusahaan berlomba-lomba menebar kebaikan dan berbagi dengan sesama.

BRI melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyelenggarakan Program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group di seluruh Indonesia pada Ramadhan 1445 H/2024 M dengan turut menggandeng anak perusahaan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh BRI setiap tahunnya.

Regional Office BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara)  melaksanakan Program ini di 3 wilayah yakni Denpasar, Selong, dan Mataram. Adapun kegiatan dan bantuan yang diberikan berupa bantuan sembako kepada 8 Panti Asuhan dan 2 Panti Werdha di Denpasar, Selong, dan Mataram senilai Rp 20 juta per panti.

Bantuan 1.500 paket sembako kepada masyarakat membutuhkan. Santunan kepada 200 anak Yatim dan atau Piatu dari 4 Panti Asuhan di Wilayah Selong masing-masing sebesar Rp 300 ribu, sehingga  total bantuan TJSL yang disalurkan oleh BRI Regional Office Denpasar untuk Program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group tahun ini sebesar Rp 560 juta.

Mereka yang berbahagia bersama BRI Goiro ini adalah LKSA PA Darul Aitam NWDI Pancor Kecamatan Selong, LKSA Darul Mujahidin NW Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong, LKSA Al-Hidayah, Kuang Manget, Sawing, Majidi, Selong, LKSA Al-Istiqomah, Lendang Bedurik, Sekarteja, Selong, LKSA Darussomad, Dusun Berangkak, Kerongkong Kecamatan Suralaga, LKSA Hawthoh Syafiiyah Barokah, Toya, Aikmel, LKSA Muhammadiyah, Selong, LKSA Buak Ate Kembang Mate, Rumbuk. Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia Mandalika dan Panti Sosial Tresna Werdha Wana Seraya Denpasar

Adapun 4 Panti Asuhan Penerima Santunan diantaranya LKSA Al-Barokah, Pancor Sanggeng, Sekarteja, Selong, LKSA Al-Mujahidin, Kebon Baru, Sandubaya, Selong, LKSA Baitul Makmur, Reban Tebu, Kelurahan Sandubaya, Selong dan LKSA Daarul Falaah, Batu Belek, Kelurahan Rakam, Selong

“Kegiatan ini kami harapkan dapat membawa berkah dan manfaat bagi sesama dan menginspirasi berbagai pihak untuk terus peduli dan berbagi,” ucap Heri Cahyo. Dikatakan, sekecil-kecilnya kebaikan akan memberikan pahala dan mampu meringankan beban mereka yang membutuhkan. “Tentunya kami juga mohon doa restu dari Bapak/Ibu sekalian agar BRI terus konsisten menjadi bank yang tangguh dan dicintai oleh Rakyat Indonesia,” demikian imbuhnya.  (rus)