Peringati Nuzulul Qur’an, Aruna Senggigi Gelar Acara Buka Bersama dan Berbagi Bersama Anak Yatim

0

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort & Convention menggelar acara santunan anak yatim dan anak-anak yang kurang mampu. Acara ini dilaksanakan di Balroom 1 Hotel Aruna Senggigi pada Kamis, 28 Maret 2024. Kegiatan ini dihadiri Kacab DLU Lembar, kepala dusun di Senggigi, tokoh agama, dan 99 anak yatim di wilayah sekitar.

Sebelum acara berbagi dilaksanakan anak-anak yang hadir diajak bermain di wilayah Senggigi yang mana pihak hotel juga menyediakan hadiah menarik. Tidak hanya itu pihak hotel juga menyediakan mini bioskop untuk tontonan anak-anak.

GM Aruna Senggigi Aditya Maulana saat memberikan santunan kepada Anak yatim

General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention Aditya Maulana berharap dengan adanya santunan ini bisa mendapatkan keberkahan, Aruna Senggigi tetap eksis dalam berbagi, dan anak-anak semakin baik, Kegiatan ini konsisten dilakukan setiap tahun dalam berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan dan menyampaikan rasa syukur atas pencapaian yang Aruna telah dapatkan.

Anak yatim yang hadir sebanyak 99 anak yang mana berdasarkan Asmaul Husna. Mereka berasal dari Dusun Loco, Mangsit dan Senggigi.

Aditya Maulana menambahkan bukan hanya acara santunan anak yatim yang rutin dilaksanakan, tetapi berbagi takjil juga rutin dilaksanakan di area Aruna dengan program “Takjil on the Road” yang dilaksanakan setiap Jumat sore.

Anak-anak bermain di hotel

Ditemui secara terpisah Kepala Dusun Loco M. Munawar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Aruna Senggigi yang selalu peduli melibatkan anak-anak yatim dan anak-anak kurang mampu di Dusun Loco. “Kegiatan santunan ini sangat membantu warga kami di Dusun Loco untuk kesejahteraan sosial apalagi pada bulan Ramadhan saat ini bulan yang penuh berkah,” ujarnya.

Munawar berharap program-program santunan dan bantuan ini tetap berkelanjutan dan dikembangkan dan Dusun Loco tetap dilibatkan dalam kegiatan yang dilaksanakan nantinya.

Untuk tingkat okupansi pada bulan ramadhan ini mengalami sedikit penurunan dari sebelumnya mencapai 25%, tidak saja Hotel Aruna saja tetapi seluruh hotel wilayah Senggigi, sehingga Aruna lebih memfokuskan untuk paket iftar yang saat ini sudah mencapai 2500 pax terjual, dan memfokuskan untuk mencapai target yang diharapkan. (r)