Selama Ramadhan, Menikmati Sirkuit Mandalika Jauh Lebih Murah

0

Praya (Suara NTB) – Selama bulan Ramadhan tahun ini terhitung mulai tanggal 18 Maret 2024 kemarin, Pertamina Mandalika International Circuit dibuka kembali untuk umum. Masyarakat pun kini bisa bersantai menikmati sensasi Sirkuit Mandalika sembari menunggu waktu berbuka puasa dengan biaya yang jauh lebih terjangkau. Pasalnya, pengelola memberikan potongan harga hingga 50 persen khusus bagi masyarakat ber-KTP NTB.

Untuk bisa menikmati sirkuit Mandalika ada tiga program yang bisa diakses oleh masyarakat, yakni Arrive and Drive bagi masyarakat yang mau mencoba sensasi mengendarai mobil di lintasan Sirkuit Mandalika yang telah disiapkan khusus di sirkuit. Bagi yang mau mencoba ngebut menggunakan sepeda motor bisa mengikuti program Ngabuburide (Open Track Day).

“Dua program ini sudah dimulai sejak 18 Maret 2024 kemarin dan akan berlangsung sampai tanggal 5 April mendatang. Mulai pukul 14.00 wita sampai 17.00 Wita,” terang Direktur Operasi PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka, dalam keterangannya, Rabu, 27 Maret 2024.

Kemudian bagi yang mau merasakan sensasi berjalan kaki di lintasan sirkuit atau menaiki trailer yang sama yang digunakan pembalap MotoGP dalam Riders Parade di gelaran MotoGP 2023 lalu, bisa daftar program Lampaq di sirkuit. Program tersebut memberi kesempatan kepada masyarakat pengunjung menjelajahi setiap sudut sirkuit.  Dibuka mulai tanggal 31 Maret hingga 7 April 2024 mendatang, dari pukul 17.00 hingga 18.30 Wita.

Selama event berlangsung juga ada bazaar takjil dan kebutuhan pokok untuk memeriahkan suasana. “Program yang digelar di sirkuit Mandalika ini tidak hanya memberikan hiburan dan kesempatan bagi para penggemar balap untuk menikmati pengalaman yang mendebarkan, tetapi juga menjadi momen istimewa untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung Sirkuit Mandalika,” sebut Troy.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menambahkan, program-progam tersebut bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa. Sembari bisa menikmati indahnya pemandangan alam di sekitar Sirkuit Mandalika maupun Sirkuit Mandalika itu sendiri.

“Kami mengundang semua pengunjung untuk bergabung dalam serangkaian kegiatan istimewa ini dan merayakan bulan suci Ramadhan dengan penuh sukacita di Pertamina Mandalika International Circuit,” ujar Priandhi. (kir)