Organisasi Kemahasiswaan di Unram Didorong Tingkatkan Prestasi

0

Mataram (Suara NTB) – Universitas Mataram (Unram) menggelar sosialisasi kebijakan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan kampus dalam rangka meningkatkan kegiatan kemahasiswaan terutama dalam bidang prestasi bidang organisasi kemahasiswaan. Sosialisasi ini diadakan di gedung Dome Unram, Selasa, 26 Maret 2024.

Sosialisasi ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sujita, ST, MT. yang memberikan sambutan dan membuka acara. Selain itu juga dihadiri oleh pembina dan pengurus organisasi-organisasi kemahasiswaan di Universitas Mataram.

Dalam sambutannya, Sujita menyampaikan harapannya dalam rangka mengawal dan mempertahankan esistensi di bidang prestasi dengan diadakannya sosialisasi kebijaksanaan dalam bidang organisasi kemasiswaan.

“Supaya rekan-rekan sekalian di bidang organisasi kemahasiswaan, berjalan pada hal yang benar, berjalan pada aturan-aturan baru yang sudah kita sepakati bersama. Sehingga kita dalam menjalankan peran masing-masing di organisasi kemasiswaan itu bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain itu, juga disampaikan bahwa prestasi di bidang organisasi kemahasiswaan mengambil peran penting dalam akreditasi dan pengukuran Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagai tolok ukur penilaian yang akan menjadi pertimbangan sebuah prodi menjadi unggul dan lebih baik.

Rangkaian penting dari acara sosialisasi ini yaitu penyampaian materi kebijakan Ormawa oleh Imam Wahyudi, SE., MM., materi terkait SIMARTA Unram oleh M. Zainudin Hamidi, ST., MT., dan diakhiri pemamaparan materi tentang pembinaan Ormawa oleh Ir. H. Abdul Faruk, MM. (ron)