Kesuksesan Pelaksanaan Pemilu di NTB Diharapkan Berlanjut hingga Pilkada Serentak

0

Mataram (Suara NTB) – Penjabat Gubernur NTB, Drs H.Lalu Gita Ariadi, M.Si memberikan penghargaan kepada seluruh jajaran terkait yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Sehingga pemilu di NTB bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Pemilihan Prediksi dan Legislatif telah kita lalui dengan lancar dan aman. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran KPU dan Bawaslu, serta aparat keamanan yakni TNI/Polri yang telah mengawal pemilu di NTB sehingga berjalan Kondusif,” ujar  PJ Gubernur NTB dalam rapat paripurna di DPRD NTB.

Dikatakan miq Gita bahwa pemilu telah usai, dan hasilnya telah diketahui. Maka dari itu ia menyerukan kepada masyarakat NTB untuk kembali bersatu pada meski pada saat pemilu kemarin terjadi perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan. Menurutnya perbedaan dalam demokrasi merupakan hal yang biasa.

“Tensi politik di masyarakat meningkat saat pemilu. Silang pendapat dan beda pilihan adalah dinamika dan romantika pemilu merupakan keniscayaan dalam demokrasi. Jangan sampai perbedaan pilihan politik kehangatan persaudaraan kita terputus,” katanya.

“Maka dalam kaitannya dengan itu saya ingin menyampaikan bahwa perbedaan pilihan haruslah dimaknai sebagai cara tuhan memperkaya kita, bukan sebagai suatu yang memantik konflik. Saya berpesan dan mengimbau kepada segenap masyarakat NTB untuk tetap jaga kondusifitas daerah,” sambungnya.

Kondusifitas pada pemilu 2024 kemarin diharapkan menjadi modal kuat bagi masyarakat NTB untuk menghadapi perhelatan Pilkada serentak NTB 2024. Diharapkan kontestasi politik pilkada juga dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Persahabatan, persaudaraan paling utama, jangan sampai perbedaan pilihan politik lantas merusak modal sosial dan silaturahmi antara kita. Mari kita Songsong pilkada 2024 ini dengan penuh riang gembira m, penuh rasa kekeluargaan, rasa persaudaraan dan saling menyayangi, saling mendukung,” serunya.

Diketahui pilkada serentak NTB 2024 akan digelar untuk tingkat Provinsi dan 10 Kabupaten/Kota se NTB. Sehingga tentu dinamika politik hampir di semua daerah akan berlangsung dinamis. Karena itu penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menyongsong pilkada yang aman dan damai.

“Jaga selalu keamanan, ketertiban dan kedamaian wilayah masing-masing. Jaga selalu semangat persatuan kita, karena dengan kita bersatu’, Insya Allah kita akan bisa mencapai kemajuan. Mudahan-mudahan pilkada 2024 dapat melahirkan pemimpin yang amanah untuk membawa NTB menjadi lebih baik,” pungkasnya. (ndi)