Usai Pemilu, Ramadhan Momentum Pererat Tali Silaturahmi

0

Tanjung (Suara NTB) – Pemilu serentak bulan Februari 2024 lalu telah berlangsung aman dan lancar di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Dinamika karena perbedaan pilihan tentu diharapkan tidak berdampak luas terhadap hubungan silaturahmi antar masyarakat. Oleh karena itu, Ramadhan tahun ini dipandang sebagai momentum untuk mempererat kembali tali silaturahmi antar masyarakat.

Hal itu dikatakan Sekda KLU, Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM., di sela-sela menerima kunjungan rombongan Penjabat Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi, di Tanjung, Senin, 25 Maret 2024

“Pascapesta demokrasi pemilihan umum beberapa waktu lalu, tentunya Ramadhan tahun ini sebagai momentum untuk kembali mempererat tali silaturahmi. Dinamika-dinamika politik politik membuat suana sedikit panas. Pilihan boleh berbeda tetapi persaudaraan harus tetap terjaga,” tegas Anding.

Selaku Pimpinan Pejabat Tertinggi Pratama, Anding mengapresiasi seluruh masyarakat KLU, tanpa terkecuali. Pasalnya, Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan bersamaan, dapat dilalui dengan baik. Bahkan di KLU, ekses Pileg dan Pilpres tidak terjadi seperti di daerah lain.

“Kita apresiasi masyarakat karena pemilu berjalan dengan baik tanpa terjadi hal yang tidak diinginkan. Semoga situasi ini tetap bisa berlanjut kedepannya,” imbuh Anding.

Kesempatan yang sama, ia juga berterima kasih atas kehadiran rombongan Pj. Gubernur NTB. Menjadi kebanggan bagi Lombok Utara, bahwa Pj. Gubernur meluangkan waktu untuk hadir dan berbuka puasa bersama masyarakat, khususnya jamaah Masjid Nurul Hidayah, Dusun Telok Dalam, Desa Medana.

“Kehadiran Pj. Gubenur bersama seluruh Kelala OPD menjadi kebanggaan bagi kami di yang ada di sini,” tuturnya.

Sementara, dari aspek pembangunan, Anding mengatakan pihaknya terus berikhtiar melalui program yang merupakan terjemahan dari visi dan misi Bupati dan Wabup. Pembangunan di Lombok Utara sendiri terus menggeliat hal tersebut tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah khususnya Provinsi NTB, dimana jika disaksikan sekarang jalan sepanjang 41 KM lebih pembangunan dalam tahap akhir yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, tentunya dengan dilebarkan jalan tersebut menjadikan wajah KLU sedikit berubah, jalan yang dulu sempit kini sudah lebar dan bagus.

“Pembangunan jalan ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan dari semua pihak teruma masyarakat yang ada di di sepanjang jalan,” tuturnya.

Dengan pembangunan yang terus dilakukan diharapkan ke depannya Lombok Utara mampu sejajar dengan daerah lain yang ada di Provinsi NTB, Target PAD di tahun 2024 terus ditingkatkan dari tahun sebelumnya dengan harapan dapat terwujud, sehingga pembangunan terus bisa dilakukan. (ari)