Turun ke Jalan Raya, Dirut dan Jajaran PTAM Giri Menang Bagikan Takjil ke Masyarakat Lobar dan Mataram

0

Giri Menang (Suara NTB) – Program Ramadhan Berbagi yang rutin diadakan PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), kembali dilaksanakan pada bulan Ramadhan kali ini. Kegiatan ini merupakan program yang setiap tahun diselenggarakan oleh perusahaan daerah tersebut. Kali ini, salah satu rangkaiannya adalah berbagi Ta’jil gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar kantor setempat (Mataram red) dan wilayah Lombok Barat.

Setiap sore pada hari kerja, Direktur Utama PTAM Giri Menang HL Ahmad Zaini yang akrab disapa LAZ bersama jajaran mempersiapkan Ta’jil untuk masyarakat di sekitar kantor atau yang melalui area kantor setempat. Selain di areal kota Mataram, PTAM Giri Menang juga menyasar warga di Lombok Barat.

Dirut PTAM Giri Menang, H. L. Ahmad Zaini (LAZ) bersama jajaran membagikan takjil kepada warga yang lewat di jalur Bundaran GMS Gerung.(Suara NTB/ist)

Dirut PTAM Giri Menang mengatakan, agenda rutin tiap Ramadhan pihaknya mengadakan berbagai program salah satunya berbagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan. Seperti pada Senin, 25 Maret 2024, ia bersama jajaran Manajemen PTAM Giri Menang (Perseroda) berkesempatan untuk membagikan Ta’jil di sekitaran Kantor Pelayanan Gunungsari. Kemudian Selasa, 26 Maret 2024 dilanjutkan di  Bundaran Giri Menang Gerung.

Pihaknya berupaya menebar kebahagiaan untuk sesama pada bulan uang penuh berkah ini. “Ini harus kita tularkan dimanapun kita berada, termasuk di lingkungan kantor. Semoga kepedulian terhadap sesama ini bisa memotivasi kita semua untuk bisa terus berbagi kepada sesama,”jelasnya, kemarin. Pantauan pada saat pembagian takjil di bundaran GMS Gerung, Dirut dan jajaran turun  langsung ke jalan raya membagikan ke pengendara kendaraan yang lewat di jalur tersebut.

Kegiatan majelis Ta’lim rutin diadakan PTAM Giri Menang selama Ramadhan.(Suara NTB/ist)

Kendati suasana matahari sedikit terik, namun tidak menyurutkan semangat jajaran PTAM Giri Menang melayan dan membagikan takjil yang sudah disiapkan pihaknya. Sebanyak 300 paket takjil yang disiapkan pihak PTAM Giri Menang pun ludes dalam waktu tak terlalu lama. Warga pun merasakan sangat terbantu dengan adanya pembagian paket takjil dari PTAM Giri Menang tersebut. Termasuk bagi pengendara yang jauh butuh makanan untuk berbuka.

Tingginya antusiasme warga yang ingin mendapatkan takjil tersebut, lalu lintas yang ada di seputaran GMS pun diatur oleh Anggota Satlantas polres Lobar.

Ia manambahkan, kegiatan rutin lain yang dilakukan pihaknya pada Bulan Ramadhan, pihaknya mengadakan kegiatan majelis ta’lim diisi oleh para tuan Guru. Diantaranya TGH. Masruri Fardi

Menurut LAZ, Bulan Ramadhan adalah momentum untuk semua Muslim untuk terus berbuat baik. “Sesuai dengan pesan Tuan Guru yang telah disampaikan, kita semua dihimbau untuk meningkatkan zakat, infak dan sedekah

Jangan menunggu disaat mampu, tapi memulailah disaat mendapatkan kesempatan walaupun dengan seadanya saja. Semoga kita semua selalu diberikan nikmat sehat dan sempat untuk dapat meningkatkan Amal Soleh Sosial kita kepada sesama,” harapnya. (her)